Elkan Baggott Sumbang Satu Gol, Ipswich Town Menang 5-0 di Piala FA Youth

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315180 elkan-baggot-sumbang-satu-gol-ipswich-town-menang-5-0-di-piala-fa-youth-kuLGtgxJtT.jpg Elkan Baggott berhasil bantu Ipswich Town U-18 lolos ke putaran ketiga Piala FA Youth 2020-2021. (Foto: Laman resmi Ipswich Town)

CHELMSFORD – Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott baru saja berhasil membantu timnya, Ipswich Town U-18 untuk lolos ke putaran ketiga ajang Piala FA Youth 2020. Hal itu karena Ipswich Town U-18 sukses melibas Chelmsford City dengan skor 5-0 di Melbourne Stadium pada putaran kedua Piala FA Youth 2020 tersebut.

Bahkan dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (24/11/2020) dini hari WIB itu, Elkan sukses menyumbangkan satu gol dalam pesta 5-0 ke gawang Chelmsford. Tentu hal itu memperlihatkan bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tersebut semakin matang bermain bersama Ipswich Town U-18.

Elkan juga sebenarnya sudah mulai dipercayai untuk bermain bersama skuad muda dari klub Ipswich Town tersebut. Terbukti dari dipilihnya Elkan untuk bermain sejak awal ketika menghadapi Chelmsford di putaran kedua Piala FA Youth tersebut.

Baca Juga: Soal Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19, PSSI: Banyak yang Ingin Masuk

Elkan yang bermain dari menit pertama itu mampu mencetak gol melalui sundulan yang memang merupakan andalannya. Dengan postur tubuhnya yang cukup tinggi itu, Elkan memang sangat diandalkan ketika berduel di udara.

Sementara itu, empat gol Ipswich Town lainnya diciptakan oleh dua rekan Elkan, yakni Ola Bello dan Fraser Alexander. Ola Bello mungkin menjadi pemain yang paling disorot karena memborong tiga gol dalam kemenangan 5-0 Ipswich Town atas Chelmsford City tersebut.

Berkat kemenangan itu, Ipswich Town pun dipastikan bakal terus melaju ke babak ketiga Piala FA Youth 2020. Elkan dan rekan setimnya bakal langsung dihadapkan dengan Fulham U-18 di laga tersebut.

Pertandingan melawan Fulham U-18 baru dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang. Jadi, masih ada waktu bagi Elkan dan kawan-kawan untuk mempersiapkan diri agar bisa mengalahkan Fulham dan terus melanjutkan perjuangan mereka di ajang tersebut.

Keberhasilan Elkan Baggot tampil baik bersama Ipswich Town U-18 jelas menjadi sesuatu hal yang sangat baik. Sebab jika Elkan dapat terus bermain seperti itu dan membantu tim muda Ipswich Town clean sheet terus-menerus, maka bukan tidak mungkin ia nantinya bakal dipanggil ke skuad utama klub tersebut.

Elkan Baggott

Sebenarnya Elkan Baggott sudah pernah bermain di skuad utama Ipswich Town pada beberapa waktu yang lalu. Pada saat itu Elkan dipanggil ke skuad senior untuk menghadapi Gillingham di ajang Piala EFL 2020-2021.

Jadi, seharusnya bagi Elkan Baggott masuk ke dalam skuad utama Ipswich Town bukanlah sesuatu hal yang mustahil. Tentu banyak fans Timnas Indonesia yang mengharapkan Elkan Baggott bisa terus gemilang bersama klubnya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini