Burnley Menang Tipis atas Palace di Turf Moor Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2314856 burnley-menang-tipis-atas-palace-di-turf-moor-stadium-a8iRoaaUec.jpg Burnley vs Crystal Palace (Foto: Jan Kruger/REUTERS)

BURNLEY – Burnley berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani matchday ke-9 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Crystal Palace, skuad The Clarets –julukan Burnley– berhasil menyelesaikan laga kontra lawannya dengan kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Turf Moor Stadium, Selasa (24/11/2020) dini hari WIB, Burnley selaku tuan rumah memang langsung tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Burnley hanya butuh 8 menit untuk bisa membuka keunggulannya atas Palace.

Adalah Chris Wood yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor laga antara Burnley kontra Palace. Ya, sepakan yang dilepaskan oleh penyerang tim nasional (Timnas) Selandia Baru tersebut gagal diamankan kiper Palace, yakni Vicente Guita.

Burnley vs Crystal Palace

Tersentak oleh gol cepat Burnley, membuat Palace coba memperbaiki penampilan mereka. Alhasil, Palace pun mendapatkan beberapa kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat sejumlah kans Palace gagal berujung gol.

Baca Juga: Ibu, Nenek dan Paman Menang Taruhan Gegara Kiper Man United Main di Timnas Inggris

Sementara itu, Burnley sendiri nampaknya belum puas dengan keunggulan satu gol yang mereka miliki atas Palace. Burnley pun hampir saja mencetak gol kedua mereka di laga ini via aksi dari Johann Gudmundsson. Namun tembakan spekulasi Gudmundsson masih belum tepat sasaran.

Di babak kedua, jalannya pertandingan antara Burnley kontra Palace semakin menarik disaksikan. Ya, kedua kesebelasan memang saling jual-beli serangan demi mendapatkan gol yang mereka harap-harapkan.

Ya, baik Burnley ataupun Palace sama-sama mendapatkan sejumlah peluang emas di babak kedua pertadingan ini. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk, membuat kans-kans yang mereka dapatkan gagal jadi gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Burnley, pun berhasil memenangkan laga kontra tamunya, Palace dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga: Olivier Giroud Galau di Chelsea

Berkat kemenangan ini, Burnley pun berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, tim asuhan Sean Dyche tersebut kini menempati posisi ke-17 dengan raihan lima poin dari delapan laga yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris 2020-2021.

Sementara bagi Palace yang menjadi klub pesakitan di pertandingan ini, mereka harus rela gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Palace sendiri saat ini masih terpaku di posisi ke-9 dengan raihan 13 poin dari 9 laga yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini