Hijab Lepas, Pesepakbola Ini Kompak 'Lindungi' Rivalnya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 23 November 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 51 2314533 momen-indah-pesepakbola-berkerumun-melindungi-rival-yang-hijabnya-lepas-I5kl33Js72.jpg Momen pemain melindungi rival yang hijabnya lepas saat pertandingan sepakbola. (Foto/ESPN)

AMMAN – Momen indah terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola putri. Laga pun terpaksa dihentikan sementara karena sejumlah pemain berkerumun melindungi rival mereka yang sedang memasang kembali hijabnya yang terlepas.

Insiden ini terjadi pada 2019 silam. Saat itu sedang berlangsung pentandingan antara dua klub sepakbola putri asal Yordania, Shahab Al-Ordon Club versus Amman Club.

Foto/ESPN

Dalam satu momen, saat terjadi perebutan bola, seorang pemain dari Amman Club tiba-tiba hijabnya terlepas. Dia pun segera memperbaiki hijabnya.

Baca juga: 3 WAGs Pesepakbola Muslim yang Tampil Menawan Mengenakan Hijab

Melihat pemain lawan sedang memperbaiki hijab, sejumlah pemain Shabab Al-Ordon segera berlari ke arah pemain tersebut. Mereka membentuk perisai untuk melindungi rival mereka yang sedang memperbaiki hijabnya.

Dalam Islam, perempuan muslimah dilarang memperlihatkan rambutnya kepada orang lain, selain keluarganya. Oleh karena itu, pemain Shabab Al-Ordon Club yang menyadari larangan tersebut, langsung mengerubungi rivalnya itu.

Saat wanita itu berjongkok di lapangan dan merapikan hijabnya, tiga lawannya meringkuk di sekelilingnya. Dua pemainnya kemudian iktu membantu dan mereka membuat lingkaran.

Atas insiden indah itu, para pemain berhenti selama 30 detik pada pertandingan terakhir Liga Wanita Yamaan pada Oktober 2019. Video kemudian diunggah oleh jaringan berita, ESPN yang mendapat respons positif dari warganet.

“Sungguh menakjubkan meski dalam suasana kompetitif. Para pemain ini langsung mengubah pikiran mereka dari mencoba memenangkan laga ke pola pikir inklusif untuk membantu lawan demi untuk sesuatu yang lebih besar dari permainan. Indah,” tulis Erwin Hesse.

“Senang bahwa para pesaingnya segera mengetahui apa yang terjadi dan betapa pentingnya hal itu baginya. Ini indah,” tambah warganet lainnya, Margaret Vincent.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini