Bantu Liverpool Menang atas Leicester, Jota Ingin Terus Berperan Penting

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 November 2020 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314140 bantu-liverpool-menang-atas-leicester-jota-ingin-terus-berperan-penting-etWbqlHD4A.JPG Diogo Jota merayakan golnya (Foto: Reuters/Jon Super)

LIVERPOOL – Kemenangan penting diraih Liverpool saat menjamu Leicester City dengan skor telak 3-0 di Stadion Anfield pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Satu gol berhasil disumbangkan Diogo Jota yang ingin terus berperan penting bagi kemenangan timnya.

Memasuki pertandingan tersebut, Liverpool dihadapkan dengan badai cedera yang menimpa pemainnya. Tiga personel utama di lini belakang absen akibat cedera, sementara penyerang Mohamed Salah masih menjalani isolasi mandiri di Mesir akibat Covid-19.

Kepala Manajer Jurgen Klopp sedikit pening melihat kondisi skuadnya. Beruntung, pria berkebangsaan Jerman itu mampu meracik strategi yang pas saat melawan Leicester City. Hasil positif pun berhasil dipetik di tengah keterbatasan pilihan.

Baca juga: Liverpool Tekuk Leicester City 3-0 di Anfield

Roberto Firmino pastikan skor menjadi 3-0 (Foto: Reuters/Peter Powell)

Tiga angka tersebut jelas membuat Diogo Jota gembira. Apalagi, Liverpool mampu tampil dominan atas lawannya sepanjang 90 menit pertandingan. Terkait satu golnya di menit 41, pemain asal Portugal itu ingin terus berperan penting dalam membantu kemenangan Si Merah.

“Bermain di tim ini, berarti banyak buat. Saya hanya berharap kami bisa terus memenangi pertandingan dan saya tentu saja dapat berperan penting dalam kemenangan-kemenangan itu,” papar Diogo Jota, dikutip dari BBC, Senin (23/11/2020).

“Semua skuad merasa hal yang sama. Semua orang berperan penting. Kami butuh semua orang dalam keadaan siap secara fisik dan mental untuk membantu Liverpool,” imbuh eks penyerang FC Porto tersebut.

Diogo Jota sendiri diturunkan sejak awal laga untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mohamed Salah. Kebetulan, ia dipasang sebagai sayap kiri dari trisula di depan, posisi yang biasa ditempati oleh The Egyptian King dalam keadaan normal.

Tambahan tiga angka itu membawa Liverpool menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan sembilan. Kedua kesebelasan mengoleksi poin yang sama, yakni 20, tetapi Si Lili Putih unggul selisih gol surplus 12 berbanding delapan.

Selain mengatrol posisi, kemenangan atas Leicester City itu menjadi catatan tersendiri buat Liverpool. Anak buah Jurgen Klopp sudah tidak merasakan kekalahan dalam 64 laga beruntun di kandang sendiri pada ajang Liga Inggris.

Kekalahan terakhir dirasakan Liverpool pada Maret 2017 dari Crystal Palace. Sejak itu, Liverpool mampu meraih 53 kemenangan dan 11 hasil imbang. Fakta itu membuktikan keangkeran Stadion Anfield bagi lawan-lawannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini