Solskjaer Jelaskan Penyebab Pogba Absen di Laga Man United vs WBA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313809 solskjaer-jelaskan-penyebab-pogba-absen-di-laga-man-united-vs-wba-Rt30o9Y2YT.JPG Paul Pogba absen (Foto: Reuters/Paul Ellis)

MANCHESTER – Tidak ada nama Paul Pogba dalam daftar susunan pemain Manchester United yang diturunkan pada laga kontra West Bromwich Albion (WBA), Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Juru taktik Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim pemain andalannya itu mengalami cedera ringan.

Menghilangnya nama Paul Pogba sudah diprediksi oleh media-media Inggris sebelum laga. Seperti biasa, seluruh skuad Man United dikumpulkan di Hotel Lowry untuk menginap sehari sebelum pertandingan. Batang hidung pemain asal Prancis itu tidak terlihat hingga tengah malam waktu setempat.

Tidak heran, Paul Pogba pada akhirnya benar-benar absen dari laga pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Nama pemain berusia 27 tahun itu bahkan tidak tertera dalam daftar tujuh orang pemain cadangan di laga tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Beda Nasib Duo Manchester

Paul Pogba beraksi di laga Everton vs Man United (Foto: Reuters)

Ditemui sebelum pertandingan, Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengklaim Paul Pogba mengalami cedera ringan pada laga UEFA Nations League 2020-2021 bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis. Cedera mulai dirasakan keika sang pemain menjalani sesi latihan terakhir pada Jumat 20 November 2020.

“Paul mengalami cedera ringan pada pertandingan terakhir (bersama Timnas Prancis). Dia mulai merasakan sakit setelah sesi latihan,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari situs resmi Man United, Minggu (22/11/2020).

Well, dia sudah merasakan sakit sejak sebelum latihan dimulai. Namun, dia tidak bisa melahap sesi latihan secara penuh. Semoga dia baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Absennya Paul Pogba sedikit mencurigakan. Sebab, eks pemain Juventus itu sempat mengucapkan kata-kata yang dianggap tidak menghormati Manchester United. Ketika membela Timnas Prancis sepanjang jeda internasional, ia mengaku mendapatkan angin segar, tidak seperti di klub.

“Prancis seperti sebuah kesempatan yang terbuka, ini soal menghirup udara segar. Saya berbicara dengan Antoine (Griezmann) dan Raphael (Varane). Kami duduk saat makan siang bersama dan saling bercerita,” ujar Paul Pogba, dikutip dari ESPN.

“Ketika kami di sini, kami bisa menikmati diri kami sendiri. Ini bukan karena tidak menikmati diri kami sendiri dengan klub, tetapi di sini itu tidak sama,” lanjut pemain berdarah Guinea tersebut.

Ketidakhadiran Paul Pogba sendiri nyatanya tidak terlalu berpengaruh terhadap penampilan Man United. Kendati harus bekerja keras, anak buah Ole Gunnar Solskjaer tetap mampu meraih kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini