Bangun Pagi, Sadio Mane Langsung Mandi dan Salat Shubuh

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 51 2313459 bangun-pagi-sadio-mane-langsung-mandi-dan-salat-shubuh-iLmgWLP9BW.jpg Sadio Mane rajin beribadah. (Foto: Instagram/@sadiomaneofficiel)

LIVERPOOL Winger Liverpool, Sadio Mane, dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Bahkan sejak pagi-pagi buta, winger berpaspor Senegal itu sudah bangun hanya untuk melaksanakan shalat shubuh.

“Saya selalu menjadi orang yang bangun pagi-pagi, dan ketika bangun, saya akan mandi dan beribadah. Mandi, beribadah. Rutinitas yang sama setiap harinya,” kata Sadio Mane mengutip dari laman resmi Liverpool.

Infografis Sadio Mane

Medio 2018, Sadio Mane sempat menjadi perhatian. Saat itu, Mane yang menyandang status megabintang tidak segan untuk membersihkan toilet di masjid tertua yang berada di Kota Liverpool, Al-Rahma.

Tidak hanya rajin beribadah, pemain 28 tahun ini juga selalu menjalankan larangan-larangan apa saja yang diajarkan agama Islam. Salah satunya adalah keengganannya untuk menenggak minuman beralkohol.

“Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya sangat menghormati aturan-aturan Islam,” lanjut Mane mengutip dari Daily Mail.

BACA JUGA: Rutin Cetak Gol di Laga Tandang, Liverpool Jadi Korban Jamie Vardy Selanjutnya?

Selain itu, pemain yang menduduki posisi empat penganugerahan trofi Ballon dOr 2019 itu paham betul pentingnya bersedekah. Tahu memiliki pendapatan tinggi yakni 150 ribu pounds atau sekira Rp2,82 miliar per minggu, Sadio Mane ikut membantu pembangunan fasilitas umum di negaranya.

Menurut laporan Daily Mail, Sadio Mane membantu pembiayaan pembangunan masjid, sekolah dan rumah sakit di Senegal. Hal-hal positif yang dilakukan Sadio Mane di atas pun berefek kepada karier eks pemain Southampton tersebut.

Sadio Mane

Dari tahun ke tahun, karier Sadio Mane terus meningkat. Setelah membawa Liverpool juara Liga Champions 2018-2019, Sadio Mane mengantarkan The Reds jawara Liga Inggris 2019-2020.

Di level individu, Sadio Mane juga mentereng. Mantan pemain RB Salzburg itu keluar sebagai top skor Liga Inggris 2018-2019 dengan 22 gol.

Sekarang, juru gedor andalan Liverpool, Mohamed Salah, sedang tidak bisa bertanding karena terpapar Covid-19. Dalam kondisi seperti ini, tenaga Sadio Mane sangat dibutuhkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Terdekat, Liverpool akan menjamu Leicester City di pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Laga akan dilangsungkan di Stadion Anfield pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini