Usai Tes Kedua, Mo Salah Masih Positif Covid-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312047 usai-tes-kedua-mo-salah-masih-positif-covid-19-oElXReoC6S.JPG Mohamed Salah jalani isolasi mandiri (Foto: Reuters/Phil Noble)

KAIRO – Kabar buruk bagi penggemar Liverpool. Penyerang andalan Si Merah, Mohamed Salah, masih positif terpapar Covid-19 usai menjalani tes swab kedua pada Rabu 18 November 2020. Itu berarti, sang pemain masih harus menjalani isolasi mandiri di negara asalnya Mesir.

Fakta tersebut terungkap dalam pernyataan resmi dari Federasi Sepakbola Mesir (EFA). Mohamed Salah bersama seluruh penggawa Timnas Mesir menjalani tes swab pada Rabu 18 November 2020. Bersama dengan Mohamed Elneny, Mo Salah ternyata masih positif.

“Hari ini, Mohamed Salah mengikuti tes swab untuk mendeteksi virus Corona. Namun, hasilnya masih positif,” bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Mesir, dikutip dari situs resmi, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Meski Negatif Covid-19, Salah Tetap Absen saat Liverpool vs Leicester

Mohamed Salah berada di kerumunan (Foto: Youtube/Elprince)

“Begitu juga dengan Mohamed Elneny yang mengikuti tes swab kedua, yang mengonfirmasi hasilnya masih positif,” imbuh pernyataan tersebut.

Karena hasil tesnya masih positif, Mohamed Salah dipastikan harus menjalani isolasi mandiri lagi di Mesir. Ia baru diizinkan terbang ke Inggris jika hasil tes berikutnya menunjukkan hasil negatif Covid-19. Itu berarti, The Egyptian King bakal melewatkan sejumlah laga penting.

Jika menghitung maksimal 14 hari isolasi mandiri, maka Mo Salah paling tidak melewatkan empat pertandingan Liverpool (dua Liga Inggris dan dua Liga Champions). Periode isolasi mandirinya kemungkinan baru selesai pada akhir November 2020.

Akhir pekan ini, Liverpool menjalani laga krusial melawan Leicester City di Liga Inggris. Setelah itu, anak asuh Jurgen Klopp menghadapi Atalanta di Liga Champions, Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, dan terakhir Ajax Amsterdam.

Laga kontra Ajax Amsterdam masih mungkin diikuti oleh Mo Salah. Begitu juga pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris (5 Desember 2020). Yang penting, pemain berusia 28 tahun itu harus lebih dulu dinyatakan negatif Covid-19 sebelum bisa kembali ke Inggris.

Penyebab Mo Salah terjangkit Covid-19 pun menjadi polemik. Ada dua kemungkinan eks pemain AS Roma itu terpapar virus. Pertama tentu saja ketika menghadiri pernikahan adiknya di Nagrig pada Senin 9 November 2020.

Kemungkinan kedua terpapar pada saat menerima penghargaan dari Federasi Sepakbola Mesir, Rabu 11 November 2020. Sebab, Mo Salah dinyatakan positif Covid-19 pada 13 November 2020. Kurang dari sepekan setelah terpapar, Mo masih positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini