Bagus Kahfi Bobol Gawang Negara Asia, Jack Brown Giliran Sikat Tim Eropa

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311575 bagus-kahfi-bobol-gawang-negara-asia-jack-brown-giliran-sikat-tim-eropa-Mg1b202wa1.jpg Bagus Kahfi akrab dengan gawang tim-tim Asia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, belum tahu secara pasti siapa yang akan dijadikan ujung tombak kembar dalam pola 4-4-2 racikannya. Selama dua bulan memimpin Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, pelatih asal Korea Selatan itu kerap mengotak-ngatik pasangan di lini depan skuad Garuda Nusantara.

Selama di Kroasia, Shin Tae-yong menurunkan lima nama berbeda untuk beroperasi sebagai penyerang. Sebut saja Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Braif Fatari, Bahril Fahreza dan Jack Brown.

Jack Brown

(Jack Brown, calon penyerang andalan Timnas Indonesia U-19)

Irfan Jauhari, Braif Fatari dan Saddam Gaffar masing-masing mencetak dua gol. Sementara Jack Brown paling mentereng, yang mana mengoleksi tiga gol hanya dari lima pertandingan. Sebanyak tiga gol yang dibuat Jack Brown dilesakkan ke gawang tim-tim Eropa.

Penyerang 18 tahun ini tercatat mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara. Kemudian, Jack Brown juga mengemas satu gol saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hajduk Split.

Ketika Timnas Indonesia U-19 turun di Piala Dunia U-20 2021 pada 20 Mei hingga 12 Juni, tenaga Jack Brown dapat diandalkan saat bersua tim-tim Eropa. Ketika Timnas Indonesia U-19 dipertemukan dengan tim Asia di Piala Dunia U-20 2021, nama Bagus Kahfi layak dikedepankan.

BACA JUGA: Dahsyat! Lini Depan Timnas Indonesia U-19 Bisa Dihuni Pemain-Pemain yang Mentas di Eropa

Penyerang milik Barito Putera ini masih belum pulih 100 persen dari cedera engkel yang diderita. Namun, dalam waktu dekat Bagus Kahfi diprediksi bisa kembali merumput. Dengan begitu, gawang-gawang tim Asia dalam ancaman ketika Bagus Kahfi muncul nantinya.

Ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini, Bagus Kahfi sempat membobol gawang tim-tim kuat Asia seperti Iran, China hingga Korea Utara. Bagus Kahfi mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4 dari Iran di laga uji coba.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi saat menghadapi Iran)

Kemudian ia masing-masing mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-19 menang dan kalah 3-1 dari China di laga uji coba (saat itu Indonesia dua kali bertemu China). Sementara itu, satu gol lagi dibuat saat Timnas Indonesia U-19 bermain 1-1 kontra Korea Utara di Kualifikasi Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Berkat gol dari Bagus Kahfi, Timnas Indonesia U-19 lolos otomatis ke Piala Asia U-19 2020. Jika tidak ada gol dari Bagus Kahfi, Indonesia kalah dari Korea Utara dan harus menunggu hasil grup lain untuk memastikan tempat di putaran final Piala Asia U-19 2020.

Karena itu, kombinasi Bagus Kahfi dan Jack Brown bukan tak mungkin terjalin di lini depan Timnas Indonesia U-19 di dua ajang besar yang mereka hadapi tahun depan. Berani coba duet di atas Shin Tae-yong?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini