Sebut Cavani Berbahaya, Bek PSG Justru Senang Lawan sang Mantan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2310694 sebut-cavani-berbahaya-bek-psg-justru-senang-lawan-sang-mantan-SykSTV3AVd.jpg Edinson Cavani (Foto: Reuters)

PARIS – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, menilai Edinson Cavani sebagai penyerang hebat. Sebagai mantan rekan setim, pemain berpaspor Brasil sangat menyadari akan ancaman yang bisa ditimbulkan Cavani untuk lawan-lawannya.

Meski Cavani akhirnya tak lagi berada di PSG, Marquinhos pun merasa senang pernah terlibat dan menjadi rekan setim pemain berpaspor Uruguay itu. Ia mengaku mendapat banyak pelajaran karena bisa berhadapan langsung dengan Cavani di tempat latihan.

Edinson Cavani

Alhasil Marquinhos mengatakan bahwa ia telah memiliki banyak peningkatan karena berhadapan langsung dengan Cavani. Namun begitu, Marquinhos saat ini akan menghadapi Cavani tidak di tempat latihan, melainkan secara nyata.

Setelah pergi dari PSG, Cavani bergabung dengan Manchester United. Pertemuan Cavani dengan Maruquinhos pun bisa terjadi karena PSG dan Man United tergabung dalam Grup H Liga Champions 2020-2021.

Baca juga Giggs Percaya Cavani Takkan Flop di Man United

Sementara, pada laga terdekat, Marquinhos bisa berjumpa dengan Cavani di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Brasil dan Uruguay akan saling berjumpa di Estadio Centenario, Rabu 18 November 2020 pagi WIB.

“Bagi saya, sangat bagus bekerja dengan Cavani karena ia penyerang hebat. Saat berhadapan dengannya, Anda harus sangat berhati-hati dengannya dan mencoba mencegahnya dengan cara terbaik,” ungkap Marquinhos, mengutip dari Goal, Selasa (17/11/2020).

“Saya sangat senang menghadapi penyerang hebat, tentu untuk meningkatkan level saya dan berlatih dengan cara terbaik. Itulah yang membuat Anda meningkat dan berkembang setiap hari,” tambahnya.

“Cavani adalah pemain yang sangat menentukan dan orang yang memberi banyak hal kepada timnya. Kami tahu betapa pentingnya ia bagi tim. Ia bermain di mana saja di lapangan, menyerang dan bertahan,” sambungnya.

“Kami harus 100 persen fokus karena pada kesalahan sekecil apa pun, ia bisa mencetak gol,” lanjut pemain berusia 26 tahun tersebut.

Cavani sendiri meninggalkan PSG pada musim 2019-2020 sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 200 gol. Sementara secara total kariernya, Cavani telah mencetak 250 gol saat memulai debutnya untuk Palermo pada 2007.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini