Syarat Utama Dean Henderson jika Ingin Jadi Kiper Utama Timnas Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 45 2311177 syarat-utama-dean-henderson-jika-ingin-jadi-kiper-utama-timnas-inggris-dYk1Eglcxc.jpg Dean Henderson. (Foto/Man United)

LONDON – Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson masih harus berjuang merebut tempat sebagai kiper utama di klubnya. Dia juga masih berjuang memperebutkan posisi utama di Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Di Man United, Henderson harus menggeser posisi David De Gea yang selama ini selalu dipercaya Ole Gunnar Solskjaer sebagai kiper utama Setan Merah. Sedangkan di Timnas Inggris, Gareth Southgate lebih senang mempercayakan posisi di bawah mistar gawang kepada kiper Everton, Jordan Pickford.

Foto/Reuters

Henderson kembali ke Old Trafford setelah menghabiskan masa peminjamannya selama dua musim di Sheffield United. Dia tampil apik bersama The Blades—julukan Sheffield—sebelum kembali ke Man United.

Baca juga: Pogba Hati-Hati Kalau Ngomong, Man United Bisa Marah

Sejauh ini, kiper berusia 23 tahun itu telah bermain sebanyak tiga kali bersama Man United. Dia belum tampil di Liga Inggris dan kerap bermain di Piala Liga Inggris serta sekali tampil di Liga Champions.

Namun, jumlah penampilannya itu belum cukup. Southgate memberi tahu Henderson agar dia mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Mengutip Daily Star, Selasa (17/11/2020) 90 Min mengklaim Southgate telah memberi tahu Henderson agar dia mencari klub lain dan bermain rutin sebagai penjaga gawang utama. Dengan begitu, kesempatannya menggeser Pickford lebih terbuka lebar.

Pada Agustus lalu, Southgate memberikan komentarnya terkait kembalinya Henderson ke Man United. Dia memuji langkah kiper berusia 23 tahun itu sebagai pemain yang berani mengambil tantangan.

"Saya pikir ini benar-benar kesempatan baginya Tentu saja, dia bisa mengambil satu musim lagi (di Sheffield) dan mendapatkan pengalaman Liga Inggris, tetapi dalam usianya sebagai penjaga gawang Anda tidak hanya memikirkan posisi di timnas,” papar Southgate ketika itu.

"Anda sedang membangun karier dan inilah kesempatan untuk menantang kiper utama di Manchester United.”

Foto/Man United

“Jika saya adalah dia dan saya memiliki kesempatan untuk menjadi nomor satu di Manchester United, maka saya akan membuat keputusan yang sama seperti dia.”

“Dia mendapat kesempatan berlatih setiap hari di depan pelatih dan membuat David de Gea di bawah tekanan.”

"Saya pikir untuk kariernya itu keputusan logis mengingat jumlah pertandingan yang akan dimainkan Man United musim depan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini