Andrea Belotti Puas Italia Superior di Hadapan Polandia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 November 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 51 2310287 andrea-belotti-puas-italia-superior-di-hadapan-polandia-no4eJdhwbV.JPG Andrea Belotti merayakan gol penalti Jorginho (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

SASSUOLO – Angka penuh berhasil diamankan Tim Nasional (Timnas) Italia saat menjamu Polandia pada matchday lima UEFA Nations League A 2020-2021, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Penyerang tuan rumah, Andrea Belotti, mengklaim timnya lebih superior dibandingkan Bialo-czerwoni.

Kebutuhan untuk meraih tiga angka membuat Timnas Italia tampil dominan di Stadion Mapei, Sassuolo. Andrea Belotti dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola hingga 62% sepanjang 90 menit pertandingan. Dominasi itu mampu dikonversi menjadi 19 percobaan.

Akan tetapi, ketatnya pertahanan Polandia menyebabkan tuan rumah hanya melepas empat tembakan tepat sasaran. Beruntung, dua di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol, lewat Jorginho dari titik putih (27’) dan Domenico Berardi (83’).

Baca juga: Tak Bisa Dampingi Tim, Mancini Puji Performa Italia lewat Twitter

Domenico Berardi cetak gol kemenangan (Foto: Twitter/@Vivo_Azzurro)

Hasil positif tersebut membuat Andrea Belotti puas. Menurut Il Gallo, Timnas Italia tampil superior dalam segala hal dibandingkan Polandia. Apalagi, penampilan gemilang itu dicapai ketika berbagai masalah menghantam skuad Gli Azzurri.

“Semakin hari, semakin banyak pemain yang meninggalkan kamp latihan, tetapi kami berkata kepada diri sendiri untuk terus bersatu melalui rintangan-rintangan ini,” papar Andrea Belotti, disitat dari Football Italia, Senin (16/11/2020).

“Itu adalah penampilan yang luar biasa. Kami membuktikan Italia lebih superior dari Polandia pada segala aspek,” imbuh penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Ya, Timnas Italia memang harus melalui masa sulit di tengah gempuran Covid-19 dan badai cedera. Para pemain yang dipanggil, silih berganti meninggalkan kamp di Coverciano. Belum lagi, mereka tidak didampingi pelatih Roberto Mancini yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Menurut Andrea Belotti, para pemain seperti merasa kembali hidup dan bertenaga ketika mengenakan seragam biru khas Italia. Mereka kompak mempersembahkan kemenangan itu kepada Roberto Mancini yang tidak bisa hadir di pinggir lapangan.

“Kami seperti keluarga. Jadi, kembali ke tim ini seperti seorang ayah yang memeluk anaknya. Seperti itulah yang kami rasakan ketika menunaikan kewajiban membela negara. Kami hanya perlu melirik mata satu sama lain untuk memahami apa yang dilakukan,” terang Andrea Belotti.

“Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk pelatih, juga semua orang yang sedang menjalani isolasi mandiri pada momen ini. Kami mendengar darinya sebelum pertandingan, tahu betapa sedihnya Mancini tidak bisa berada di sini. Jadi, kemenangan ini untuknya,” tutup stiker asal klub Torino itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini