Kalah 0-2 dari Belgia, Harry Kane Akui Inggris Kurang Beruntung

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 November 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 51 2310122 kalah-0-2-dari-belgia-kane-akui-inggris-kurang-beruntung-Pk529LZTrU.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LEUVEN – Kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya dari Belgia pada matchday kelima Grup A2 UEFA Nations League 2020-2021. Bermain di King Power, Senin (16/11/2020) dini hari WIB, Inggris menyerah dengan skor 0-2.

Kane menilai Inggris telah melakukan pekerjaan hebat saat tampil di kandang Belgia. Hanya saja, keberuntungan tidak berpihak kepada Inggris ketika harus kebobolan dua gol pada menit-menit awal laga.

Belgia vs Inggris

Inggris kebobolan cepat pada menit 10 ketika Yoeri Tielemans mencetak gol pada menit 10. Memanfaatkan umpan Romelu Lukaku, Tielemans yang berdiri bebas berhasil melesakkan tembakan dan menembus gawang Inggris.

Gol kedua Belgia dicetak Dries Mertens. Pemain Napoli itu berhasil mencetak gol indah setelah mengeksekusi tendangan bebas pada menit 23. Tendangan yang ia arahkan ke sudut kiri bawah gawang tak mampu dibendung kiper Inggris yakni Jordan Pickford.

Baca juga Inggris Tak Berdaya, Belgia Petik Kemenangan 2-0

Setelah kebobolan dua gol tersebut, Inggris nyatanya mampu bangkit dan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, dominasi mereka tidak berarti apa-apa karena usaha mereka untuk mencetak gol tidak terwujud.

Kane pun sejatinya merasa kesal dengan kekalahan tersebut. Tetapi, pemain Tottenham itu merasa secara permainan, ia dan kawan-kawan telah tampil semaksimal mungkin untuk memenangkan laga. Sayang, keberuntungan tidak berpihak kepada mereka.

“Secara pribadi sangat bagus tetapi ini semua tentang memenangkan pertandingan,” ungkap Kane, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (16/11/2020).

“Saya pikir kami mungkin telah melakukan cukup banyak hal untuk memenangkan pertandingan hari ini. Kami luar biasa di pertandingan tersebut, tetapi kami tidak beruntung dengan kebobolan dua gol,” tambahnya.

“Setelah itu kami memainkan sepakbola yang hebat, menciptakan banyak peluang gol. Kemungkinan besar, satu-satunya hal adalah produk dan hasil akhir tidak cukup baik,” lanjutnya.

Hasil ini membuat Inggris harus memupus asa untuk melaju ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021. Pasalnya penentuan posisi puncak Grup A2 ada di tangan Belgia dan Denmark. Keduanya akan menjalani laga terakhir untuk menentukan siapa yang layak melaju ke babak empat besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini