Bikin Laga Terlambat, Jose Mourinho Dilarang Dampingi Tottenham Hotspur

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 51 2309577 bikin-laga-terlambat-jose-mourinho-dilarang-dampingi-tottenham-hotspur-V36B2tLvmN.jpg Jose Mourinho. (Foto/Tottenham Hotspur)

NYON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan sanksi kepada Jose Mourinho, larangan mendampingi Tottehnham Hotspur sebanyak satu pertandingan. Hukuman diberikan karena pelatih asal Portugal itu membuat laga terlambat.

Laporan Reuters, keputusan UEFA diputuskan pada Sabtu, (14/11/2020) waktu setempat. Mourinho dilarang menemani Spurs dalam satu laga kompetisi di Eropa.

Foto/Reuters

Hukuman itu dijatuhkan karena Mourinho dinilai bertanggung jawab atas terlambatnya laga Tottenham melawan Royal Antwerp di Grup J Liga Eropa. Laga berlangsung di Stadion Bosuil, Antwerpern, Belgia, pada 30 Oktober 2020 WIB dini hari.

Baca juga: Jose Mourinho: Tak Adil Bandingkan Tottenham dengan Liverpool!

Komisi Pengendalian, Etis dan Disipliner UEFA dalam keputusannya menyatakan hukuman itu ditangguhkan untuk masa percobaan satu tahun. Selain menjatuhkan sanksi untuk Mourinho, UEFA juga mewajibkan Tottenham membayar denda senilai 28 ribu euro atau sekira Rp470 juta atas pelanggaran tersebut.

Pada laga tersebut, Tottenham mengalami kekalahan dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Lior Refaelov di babak pertama.

Akibat kekalahan itu, Mourinho berang. Dia seusai laga mengatakan keinginannya mengganti semua pemain Tottenham di babak pertama.

“Saya ingin mengganti 11 pemain,” kesal Mourinho mengutip laman resmi UEFA.

Kekesalan Mourinho pun berlanjut. melalui Instagram, dia meminta kepada anak asuhnya untuk langsung latihan pada esok harinya.

"Penampilan buruk pantas mendapatkan hasil buruk. Saya berharap semua orang dalam bus kecewa seperti saya. Besok latihan pukul 11.00," tulis Mourinho.

Pada laga selanjutnya, Spurs meraih kemenangan 3-1 saat melawan Ludogorets.Mereka kini memimpin klasemen sementara Grup J dengan koleksi enam poin di atas Antwerp dan LASK Linz. Tottenham selanjutnya menjamu Ludogorets di London pada Kamis 26 November.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini