Imbas Kasus Vida, Brozovic Tambah Pemain Kroasia yang Terinfeksi Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 51 2309390 imbas-kasus-vida-brozovic-tambah-pemain-kroasia-yang-terinfeksi-corona-makin-bertambah-OFJ3Tsb2Ep.JPG Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic. (Foto: Reuters)

ISTANBUL – Kejadian aneh terjadi di laga persahabatan antara Tim Nasional (Turki) melawan Kroasia pada Kamis 12 November 2020 kemarin. Hal aneh itu terkait bermainnya Domagoj Vida meski pemain tersebut ternyata terinfeksi virus corona.

Vida bahkan sudah bermain 45 menit penuh alias tampil di babak pertama sebelum akhirnya ditarik dari pertandingan. Hal tersebut dapat terjadi karena hasil tes Covid-19 milik Vida ternyata positif baru keluar ketika laga sudah berlangsung.

Tentunya kabar positifnya Vida itu membuat para pemain yang tampil di laga Turki vs Kroasia jadi cemas. Sebab pastinya banyak pemain yang melakukan kontak dengan kapten Kroasia yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

Kekhawatiran para pemain pun pada akhirnya menjadi kenyataan. Sebab Timnas Kroasia mengumumkan bahwa ada satu pemain mereka beserta staf tim yang memperlihatkan hasil positif saat melakukan tes Covid-19.

Baca Juga: Bek Kroasia Ini Terpapar Virus Corona tapi Tetap Main Melawan Turki

Marcelo Brozovic

Pemain Kroasia lainnya yang positif terinfeksi virus corona itu adalah Marcelo Brozovic. Setelah hasil itu keluar, pihak Kroasia lantas langsung meminta Brozovic beserta satu kru mereka untuk melakukan isolasi mandiri.

Pihak Kroasia juga langsung memberitahukan kabar positifnya Brozovic itu kepada Inter Milan, selaku pemilik pemain berusia 27 tahun itu. Meski pada laga melawan Turki sebenarnya Brozovic tak bermain sama sekali, namun ia nyatanya tetap terinfeksi virus corona yang diduga dari Vida.

“Hasil tes menunjukkan dua hasil positif (terinfeksi virus corona), untuk anggota tim nasional Kroasia, Marcelo Brozovic dan anggota staf tim nasional,” tulis pernyataan resmi Timnas Kroasia, dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/11/2020).

“Keduanya langsung diisolasi dari anggota timnas lainnya. Inter pun sudah diberitahu tentang hasil tes positif tersebut,” tutup pernyataan dari pihak Kroasia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini