Bek Kroasia Ini Terpapar Virus Corona tapi Tetap Main Melawan Turki

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 51 2308582 bek-kroasia-ini-terpapar-virus-corona-tapi-tetap-main-melawan-turki-jUQh1xZI85.jpg Domagoj Vida. (Foto/Reuters)

ISTANBUL - Bek Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Domagoj Vida tetap bermain saat melawan Turki meski dirinya terpapar virus corona. Insiden ini terjadi saat laga persahabatan di Stadion Vodafone Park, Istanbul pada Kamis (12/11/2020).

Vida dan semua pemain Timnas Kroasia, menjalani tes rutin virus corona pada Senin 9 November 2020. Semua pemain Timnas Kroasia kemudian menjalani tes kembali pada Rabu pagi waktu setempat menjelang pertandingan melawan Turki.

Foto/Reuters

Saat laga berjalan, Vida dinyatakan positif covid-19. Kapten Kroasia itu dipaksa ditarik keluar pada babak kedua dan langsung menjalani isolasi.

Baca juga: Solskjaer! Van De Beek Cetak Gol di Timnas Belanda

“Staf medis Tinas Kroasia mendapt informasi awal pada akhir babak pertama bahwa ada satu hasil yang berpotensi positif. Ini adalah prosedur tes yang umum, dan temuan yang mencurigakan diuji ulang untuk mengonfirmasi hasilnya," isi pernyataan Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) mengutip Goal, Kamis (12/11/2020).

"Vida sesuai peraturan menghabiskan beberapa hari ke depan dalam isolasi mandiri di Istanbul.”

"Semua anggota tim nasional dan staf lainnya, yang dites negatif, dijadwalkan melakukan perjalanan ke Stockholm. Tim nasional mematuhi semua tindakan epidemiologi, sesuai dengan protokol UEFA," tambah pernyataan tersebut.

Pada saat menjani pertandingan, Vida gagal melakukan eksekusi penalti. Sedangkan hasil akhir kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.

"Saya bahagia karena saya melihat beberapa hal yang inginkan, tetapi saya juga tidak senang karena kami membiarkan lawan dengan mudah mencetak tiga gol," kata pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic.

"Itu membuat saya khawatir, tidak bagus, pertahanan kami lemah. Itu tidak boleh terjadi," serunya.

Kroasia selanjutnya akan menghadapi Swedia pada Minggu 15 November 2020 dini hari WIB. Kemudian akan akan menghadapi Portugal di kandang pada Selasa di dalam lanjutan laga Liga A Grup 3 UEFA Nations League.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini