Inter Milan Pernah Sia-siakan Kans Boyong Gabriel Jesus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 51 2309363 inter-milan-pernah-sia-siakan-kans-boyong-gabriel-jesus-26AhxSNK5Y.jpg Gabriel Jesus (Foto: Clive Brunskill/REUTERS)

RIO DE JANEIRO – Agen Gabriel Jesus, Sebastian Durante, mengungkapkan fakta bahwa kliennya sempat hampir bergabung dengan Inter Milan. Durante menyebut bahwa kepindahan itu akhirnya batal terwujud, lantaran Inter lebih memilih merekrut Gabriel Barbosa.

Sebagaimana diketahui, nama Jesus sendiri memang sempat menjadi komiditi di bursa transfer musim panas 2017. Pasalnya, Jesus disebut-sebut mendapatkan ketertarikan dari sejumlah klub papan atas Eropa pada saat itu.

Ya, Jesus yang kala itu berusia 19 tahun disebut-sebut sempat dipantau oleh beberapa tim seperti Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, Liverpool, Chelsea, Juventus, Manchester City, dan Inter. Man City pun jadi pemenang dalam perburuan transfer Jesus.

Gabriel Jesus

Man City sendiri berhasil merekrut Jesus dari Palmeiras dengan mahar sebesar 32 juta euro atau sekira Rp537 miliar. Perjalanan karier Jesus bersama Man City sendiri cukup mengesankan, dan bahkan kini ia berstatus sebagai penyerang andalan The Citizens –julukan Man City.

Baca Juga: Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan dan Timnas Cile Saling Serang 

Pada musim 2020-2021, Jesus berhasil menjadi mesin gol Man City dengan sumbangan tiga gol dari tiga penampilannya. Jumlah gol Jesus tersebut diyakini bakal terus bertambah, mengingat masih banyak laga yang bakal ia mainkan di musim ini.

Akan tetapi sebelum akhirnya memilih berkarier di Man City, Jesus ternyata sempat sangat dekat dengan bergabung dengan Inter. Bahkan, Jesus menjadikan Inter sebagai tujuan utamanya jika harus meninggalkan Brasil.

Sayangnya harapan Jesus berseragam Inter urung terealisasikan, lantaran Inter sendiri tak serius meminatinya. Inter justu lebih memprioritaskan transfer Barbosa, sehingga kepindahan Jesus urung terjadi. Adalah Durente selaku agen Jesus yang mengungkapkan hal tersebut.

“Gabriel Jesus? Dia bisa saja datang ke Inter, tapi (Roberto) Mancini tidak menginginkannya. Itulah mengapa dia akhirnya memilih bergabung dengan Manchester City,” jelas Durente, seperti disadur dari Soccerway, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga: Kesal karena Tak Sesuai Harapan, Eriksen Ancam Tinggalkan Inter

“Gabriel termasuk salah satu pemain yang menjanjikan di Palmeiras. Inter sangat tertarik, tapi saya bisa mengatakan mereka harus meminta Mancini untuk meneleponnya, karena Jesus itu orangnya sangat sensitif,” sambung agen dari pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Tidak seperti Manchester City, Inter malah tidak melakukannya dan memilih memprioritas transfer pemain lain (Barbosa dari Santos). Lalu, Pep Guardiola menelepon dan meyakinkannya, sehingga ia merasa lebih dibutuhkan oleh Manchester City,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini