Bukan Messi, Pemain Ini Dianggap sebagai Penyelamat Argentina Lawan Paraguay

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 51 2309013 bukan-messi-pemain-ini-dianggap-sebagai-penyelamat-argentina-lawan-paraguay-03CyHqU85m.jpg Timnas Argentina vs Timnas Paraguay (Foto: Reuters)

BUENOS ARIES – Bek Tim Nasional (Timnas) Argentina, Nicolas Otamendi, merasa bersyukur ada Giovani Lo Celso dan Nicolas Gonzalez yang menyelamatkan timnya lepas dari kekalahan saat melawan Paraguay. Ia lega karena keduanya berhasil mencetak satu gol yang sangat berarti.

Pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan itu, Argentina harus puas bermain imbang 1-1. Ini merupakan hasil yang kurang menyenangkan mengingat mereka tampil di kandang sendiri, Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (13/11/2020) pagi WIB.

Argentina vs Paraguay

Otamendi mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya kurang tampil maksimal. Terutama di babak pertama ketika mereka tidak terlalu baik dalam melakukan tekanan. Mesiki tampil dominan, tetapi mereka tak mampu membunuh.

Alih-alih melakukan serangan, Argentina justru kebobolan pada menit 21 lewat titik putih. Paraguay yang mendapatkan keuntungan tersebut pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Angel Romero yang bertindak sebagai algojo pun melakukan tugasnya dengan baik.

Baca juga Scaloni Ikut Kesal Gol Lionel Messi di Laga Argentina vs Paraguay Dianulir 

Beruntung pada menit 41, Argentina berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Gonzalez. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Lo Celso, Gonzalez meneruskannya dengan sundulan keras ke gawang Paraguay.

Karena gol tersebut, Otamendi merasa senang dengan performa dua rekannya tersebut. Terlebih Lo Celso yang tampil dari bangku cadangan dan memberi dampak yang besar. Sayangnya, Argentina gagal memetik kemenangan setelah gol Lionel Messi pada menit 58 dianulir.

“Saya pikir di bagian pertama kami sedikit tidak nyaman dengan tekanan, begitu kami menekan untuk menguasai bola, kami menemukan lebih banyak ruang,” ungkap Otamendi, mengutip dari laman resmi Timnas Argentina, Jumat (13/11/2020).

“Pada babak kedua, kami berada di bidang mereka, sayangnya kami tidak melakukannya secara spesifik. Kami mencoba lebih dalam tetapi itu tidak terjadi,” tambahnya.

“Gio masuk dengan baik, meminta bola dan menempati ruang. Untunglah gol itu juga tercipta, dengan Nico melakukan lompatan hebat yang berakhir seri,” sambungnya.

“Kami mencoba untuk menang, tetapi nyatanya kemenengan itu tidak didapat. Semua orang tahu bahwa masing-masing pemain di Tim Nasional,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini