Sering Dicadangkan di Man United, Van de Beek: Saya Orang yang Sabar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 45 2308413 sering-dicadangkan-di-man-united-van-de-beek-saya-orang-yang-sabar-ExX27G5ZaH.jpg Donny van de Beek (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Donny van de Beek direkrut Manchester United dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020 dengan mahar 40 juta pounds atau sekira Rp Rp785,4 miliar. Akan tetapi, gelandang berpaspor Belanda itu justru lebih sering duduk di bangku cadangan.

Tak ayal, sorotan pun diarahkan kepada Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, karena dianggap telah menyia-nyiakan potensi yang dimiliki Van de Beek. Di ajang Liga Inggris 2020-2021, Van de Beek bahkan baru merasakan bermain selama 74 menit dalam lima pertandingan dan belum sekalipun dipercaya sebagai starer.

Menanggapi hal ini, Van de Beek nyatanya tidak ambil pusing. Gelandang 23 tahun itu tidak memungkiri bahwa ia menginginkan menit bermain yang lebih banyak. Akan tetapi, ia merasa sudah melakukan pekerjaan yang bagus setiap kali diberi kesempatan.

Baca juga: Man United Asuhan Solskjaer Punya Masalah Besar

Donny van de Beek (tengah)

Terbukti, dalam 74 menit yang didapat Van de Beek di ajang Liga Inggris musim ini, ia mampu memanfaatkannya dengan mengkreasikan satu gol. Sebagai pemain baru di kubu Setan Merah, Van de Beek sadar dirinya harus bersabar, karena ia pun membutuhkan waktu beradaptasi.

"Kedengarannya klise bagi saya untuk mengatakan ini, karena tentu saja saya ingin bermain lebih banyak, tetapi saya sangat menikmati berada di tim yang bagus. Saya diterima dengan sangat baik dan dibantu oleh semua orang," kata Van de Beek, dikutip dari Goal, Kamis (12/11/2020).

"Saya orang yang sabar, tetapi tentu saja Anda pergi ke sana untuk bermain sebanyak mungkin. Saya juga berpikir - dalam menit-menit yang telah saya buat, di saat-saat saya masuk - saya telah menunjukkan bahwa saya dapat menambahkan sesuatu ke tim," sambungnya.

Van de Beek percaya bahwa seiring berjalannya waktu, kesempatan bagi dirinya untuk dipercaya sebagai starter dan bermain secara reguler akan tiba. Solskjaer sendiri meminta Van de Beek untuk bersabar perihal menit bermain ini.

"Apa yang dia (Solskjaer) katakan kepada saya? Bahwa saya harus bersabar, tetapi juga bahwa saya hanya harus melanjutkan apa yang saya lakukan,” beber Van de Beek.

Ole Gunnar Solskjaer dan Van de Beek

"Dan dia melihat bahwa saya memiliki dampak yang bagus ketika saya datang ke lapangan. Waktu bagi saya pasti akan datang. Dan ketika peluang itu datang, saya harus berada di sana," tandasnya.

Saat ini, Man United sejatinya memiliki banyak stok gelandang. Selain nama-nama beken seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Juan Mata, terdapat juga Scott McTominay, serta Fred.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini