Share

Arteta Kecewa Berat Lihat Performa Arsenal saat Dibantai Villa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 09 November 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 45 2306708 arteta-kecewa-berat-lihat-performa-arsenal-saat-dibantai-villa-m0Yw0JDLhS.jpg Mikel Arteta (Foto: Andy Rain/REUTERS)

LONDON – Arsenal harus menelan pil pahit ketika melakoni matchday kedelapan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Aston Villa, The Gunners –julukan Arsenal– harus puas menyelesaikan laga dengan kekalahan telak 0-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal memang bermain sangat buruk sejak menit awal. Bahkan Arsenal sempat kebobolan kala laga belum genap berjalan 1 menit melalui aksi John McGinn.

Akan tetapi gol personel tim nasional (Timnas) Skotlandia tersebut harus dianulir wasit, lantaran salah satu pemain Villa lebih dahulu berada di posisi offside. Momen itu pun membuat Villa semakin berani melancarkan sejumlah serangan mereka ke pertahanan kubu tuan rumah.

Arsenal vs Aston Villa

Bahkan pada menit ke-25, Villa berhasil membuka keunggulan mereka atas Arsenal melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Bukayo Saka. Arsenal memang sempat mendapatkan beberapa kans untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa menit babak pertama, namun sejumlah kans mereka gagal jadi gol.

Baca Juga: Penyerang Aston Villa Ollie Watkins Ternyata Penggemar Arsenal

Pada babak kedua, Arsenal coba tampil lebih menekan pertahanan Villa. Namun pertahanan rapat Villa sangat sulit ditebus oleh Arsenal. Bahkan pada menit ke-72 dan 75, Villa berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Arsenal jadi 3-0 melalui catatan brace Ollie Watkins.

Arsenal pun harus puas menyelesaikan pertandingan melawan Villa dengan kekalahan 0-3. Hasil minor tersebut pun menjadi kekalahan kedua di kandang yang dialami Arsenal di Liga Inggris 2020-2021, sebelumnya mereka juga sempat takluk 0-1 kala menjamu Leicester City.

Seusai laga melawan Villa, manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun memberikan pandangannya. Arteta mengakui bahwa merasa sangat kecewa dengan performa yang ditunjukkan anak-anak asuhannya di pertandingan kontra Villa.

“Tidak untuk tim besar. Tim besar tidak boleh membiarkan itu (hasil karena tidak beruntung). Kami tidak bisa membiarkan itu. Anda harus memenangi satu pertandingan, lalu pertandingan kedua, lalu ketiga,” jelas Arteta, seperti disadur dari Football London, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Penyerang Aston Villa Ollie Watkins Ternyata Penggemar Arsenal

“Kami diharapkan untuk memenangi setiap pertandingan dan itulah standar kami. Jadi jika ada yang percaya memenangi satu atau dua laga sudah cukup, mereka jelas keliru, dan saya tidak akan terima itu. Saya orang yang sangat positif. Ketika hal seperti ini terjadi, Anda bisa belajar banyak hal,” lanjutnya.

“Anda akan belajar dan Anda akan lebih mengenal para pemain, juga posisi kami sebagai tim. Pertama-tama saya ingin melihat reaksi dari saya sendiri, sebab inilah pertama kalinya saya melihat dengan mata kepala sendiri bahwa tim saya tampil di bawah level. Tentu ini sulit, tapi inilah tugas saya untuk memastikan para pemain tampil apik di setiap laga,” tutup pelatih asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini