5 Penyebab Barcelona Menang 5-2 atas Real Betis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 46 2306140 5-penyebab-barcelona-menang-5-2-atas-real-betis-hPz6n13O6E.jpg Barcelona vs Real Betis (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona kembali ke jalur yang benar setelah empat laga terakhir di Liga Spanyol 2020-2021 mendapatkan hasil kurang memuaskan. Pada laga kontra Real Betis di Camp Nou, Sabtu 7 November 2020 malam WIB, Barcelona menang dengan skor 5-2.

Kemenangan tersebut tentu menjadi pelepas dahaga untuk Barcelona yang sangat membutuhkan tiga poin. Meski sang kapten Lionel Messi sempat duduk di bangku cadangan, tetapi skuad asuhan Ronald Koeman itu mampu menangani situasi tersebut.

Lalu bagaimana Barcelona bisa memenangkan pertandingan kontra Real Betis? Berikut lima penyebab Barcelona meraih kemenangan atas 5-2.

5. Pedri Mulai Bersatu dengan Barcelona

Pedri salah satu pemain anyar Barcelona pada musim ini. Ia merupakan salah satu aset besar bagi Barcelona yang masih berusia 17 tahun. Sejak kedatangannya ke Camp Nou, Pedri harus berjuang beradaptasi dan menyatukan diri dengan skuad asuhan Ronald Koeman tersebut.

Setelah di Liga Spanyol belum pernah mencetak gol, Pedri akhirnya pecah telur di laga kontra Betis. Ia mencetak gol pada menit 90 setelah memanfaatkan umpan apik dari Sergio Roberto. Skema gol tersebut seakan menjadi bukti bahwa Pedri mulai menyatu dengan skuad dan siap menjadi andalan masa depan Barcelona.

Pedri

4. Ter Stegen Tampil Gemilang

Kehadiran Ter Stegen di skuad Barcelona benar-benar menjadi jimat Blaugrana –julukan Barcelona– di bawah mistar gawang. Setelah absen bersama Barcelona pada awal musim, Ter Stegen benar-benar menjadi penolong Barcelona.

Meski area pertahanan Barcelona masih menunjukkan titik lemah, tetapi Ter Stegen yang menjadi penentu garis akhir mampu tampil gemilang. Walaupun kebobolan dua gol, nyatanya pemain berpaspor Jerman itu berhasil menyelamatkan gawang Barcelona dari enam peluang emas yang diciptakan Real Betis.

Marc-Andre ter Stegen

3. Mimpi Buruk Aissa Mandi

Selama bertahun-tahun, Aissa Mandi telah menjadi kekuatan Real Betis di lini pertahanan. Ia sering menjadi penyelamat timnya dan sering tampil mengesankan saat melawan Barcelona. Sayangnya, pada laga terakhir kontra Barcelona, Mandi menunjukkan penampilan buruk.

Pemain berpaspor Aljazair itu sama sekali tidak solid dalam kunjungan terakhir ke Camp Nou. Ia membuat timnya mendapat penalti di kedua babak dan dikeluarkan dari lapangan meninggalkan Betis dengan 10 pemain selama setengah jam terakhir.

Barcelona vs Real Betis

2. Lionel Messi Jadi Pembeda

Tentu saja sesuatu yang jarang ketika Barcelona tidak memasang Messi sebagai starter. Namun, ketika pemain berpaspor Argentina itu masuk ke lapangan, keberadaan Messi benar-benar menjadi pembeda untuk Barcelona.

Baru empat menit masuk ke lapangan, Messi berhasil membuat assist untuk gol Antoine Griezmann pada menit 49. Bahkan pada laga tersebut, ia sukses menyumbangkan dua gol yang dicetak pada menit 61 lewat hadiah titik putih dan pada menit 82.

Barcelona vs Real Betis

1. Kecemerlangan Ousmane Dembele

Sejak kedatangannya di Barcelona, Dembele mengalami fase yang sulit. Karier pemain berpaspor Prancis itu sebagian besar mandek karena cedera yang berulang. Namun, ketika bugar, pemain sayap berbakat ini tidak pernah gagal dalam membuat kesan. Pada laga kontra Real Betis, Dembele menunjukkan kecemerlangannya.

Ia berhasil membuat gol setelah menerima bola dari Antoine Griezmann dengan kaki kanannya. Ketiga bek Real Betis yang berbaris memblok tembakan Dembele, hanya bisa menyaksikan bola terbang melewati mereka dan mengoyak gawang. Gol itu pun menjadi pembuka keunggulan Barcelona atas Barcelona.

Ousmane Dembele

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini