Meski Berkarier di Eropa, Jack Brown Tetap Setia pada Timnas Indonesia U-19

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 51 2305659 meski-berkarier-di-eropa-jack-brown-tetap-setia-pada-timnas-indonesia-u-19-Z2GACYgudK.jpg Jack Brown (Foto: Twitter/@PSSI)

JAKARTA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Jack Brown, ingin melanjutkan karier di Eropa setelah tidak lagi terikat kontrak dengan klub Inggris, Lincoln City. Meski begitu, Jack Brown akan tetap setia pada Indonesia. Hal itu dibeberkan Jack Brown di YouTube KR TV milik Roy Ricardo.

Jack Brown adalah salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Indonesia. Jack Brown pernah menjadi pemain terbaik Manchester United Soccer School Dubai. Nama Jack Brown mulai dikenal publik sejak saat itu.

Jack Brown (Foto: Instagram/Jack Brown)

Kehebatan Jack Brown semakin mencuat saat tampil di Football Summer Camp 2012 di Jakarta yang diselengarakan Manchester United Soccer School Singapore. Jack Brown menjadi pemain dengan nilai terbaik dalam acara tersebut.

Setelah itu, Jack Brown menimba ilmu sepakbola di Inggris bersama Brentwood School U-12 serta Independent Schools Football Association untuk kategori umur U-14 dan U-16. Klub terakhir yang dibela Jack Brown adalah Lincoln City U-18.

BACA JUGA: Wayne Rooney hingga Evan Dimas Bikin Jack Brown Terpukau

Namun, kebersamaan Jack Brown dengan Lincoln City telah berakhir karena pandemi virus corona (Covid-19). Jack Brown sejatinya sudah mendapatkan tawaran dari dua klub lokal Indonesia, tetapi ditolak karena ingin berkarier di Eropa.

Meski berkarier di Benua Biru, Jack Brown tidak akan berpaling dari Indonesia. Pemain berumur 19 tahun itu menegaskan dirinya akan tetap membela Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19.

“Saya sudah tidak sama Lincoln City lagi karena kontrak saya sudah habis. Gara-gara Corona, banyak klub di Inggris uangnya habis. Jadi, semua pemain seumur saya tidak dikasih kontrak," ujar Jack Brown di YouTube KR TV, Sabtu (7/11/2020).

"Sudah ada klub Indonesia yang menawar, tetapi saya coba cari di Eropa dulu. Untuk timnas Indonesia, saya tetap,” tuturnya.

BACA JUGA: Jack Brown Siap Lepas dari Kawalan Bek Juventus di Piala Dunia U-20 2021?

Jack Brown sudah membulatkan tekad untuk membela Timnas Indonesia U-19. Ia pun telah membuktikan kelayakannya mengenakan jersey merah putih saat Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Kroasia pada akhir Agustus hingga awak Oktober silam.

Jack Brown mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia dengan status top skor Timnas Indonesia U-19. Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu mencetak tiga gol untuk Garuda Nusantara. Ia berbagi status top skor dengan rekan sertimnya, Witan Sulaeman, yang juga mencetak tiga gol.

Penampilan apik di Kroasia membuat Jack Brown dipanggil lagi untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Jack Brown bergabung dengan 32 pemain lain yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini