Lille Sudah Paham Cara Tundukkan AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 51 2304898 lille-sudah-paham-cara-tundukkan-ac-milan-ebINMklqM6.jpg LOSC Lille siap menghadapi AC Milan (Foto: Twitter/@LOSC_EN)

MILAN – Pelatih LOSC Lille, Christophe Galtier, menabuh genderang perang terhadap calon lawannya di matchday ketiga Liga Eropa 2020-2021, AC Milan. Menurut pria asal Prancis itu, pihaknya sudah paham dengan kelemahan lawan, dan siap memanfaatkannya dalam pertandingan.

Ujian berat akan dihadapi LOSC Lille saat melawat ke Stadion San Siro, Jumat 6 November 2020 dini hari WIB. Sebab, tuan rumah adalah AC Milan, klub yang disebut Christophe Galtier, memiliki level Liga Champions.

Grup H Liga Eropa 2020-2021 merupakan salah satu yang terberat pada kompetisi kasta kedua Benua Biru itu. Betapa tidak, ada dua mantan juara Liga Champions bercokol di grup tersebut, yakni AC Milan dan Glasgow Celtic.

Baca juga: Pelatih Lille Sebut AC Milan Klub Level Liga Champions

AC Milan dalam performa mentereng

Kendati akan berlaga tanpa beban, LOSC Lille tidak perlu gentar terhadap nama besar AC Milan. Pasalnya, mereka sedang gemilang di Liga Prancis 2020-2021 dengan menempel ketat Paris Saint-Germain (PSG) di tempat kedua. Christophe Galtier sendiri sudah menyiapkan rencana matang untuk taklukkan lawan.

“Jika kami ingin mendapat hasil positif, kami harus rela mengorbankan diri dan bekerja keras sepanjang 90 menit. Milan punya banyak kelebihan, tetapi mereka juga punya beberapa kelemahan, sesuatu yang kami coba manfaatkan,” ujar Christophe Galtier dalam konferensi pers, dikutip dari situs resmi LOSC Lille, Kamis (5/11/2020).

“Mereka adalah favorit di grup ini, tetapi kami akan bermain tanpa tekanan. Saya merasa anak-anak tengah dalam motivasi tinggi. Ini adalah laga Eropa dan punya kadar kepentingan yang tinggi,” imbuh pria berusia 54 tahun tersebut.

Sekali pun LOSC Lille bukan saingan sepadan dari sisi sejarah, AC Milan tetap perlu waspada. Seperti sudah disinggung, Timothy Weah dan kawan-kawan saat ini tengah bersinar di Liga Prancis 2020-2021. Klub berjuluk Les Dogues itu bahkan menjadi satu-satunya klub yang belum menelan kekalahan.

Namun, performa terkini LOSC Lille cukup mengkhawatirkan. Dari lima laga di semua kompetisi, Lille mencatatkan tiga hasil imbang beruntun. Kemenangan terakhir dipetik pada Jumat 23 Oktober 2020 dini hari saat melibat Sparta Praha dengan skor telak 4-1.

Sebaliknya bagi AC Milan, klub asuhan Stefano Pioli itu masih belum terkalahkan dalam 24 penampilan terkini di semua kompetisi. Dari lima penampilan terkini, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bahkan selalu meraih kemenangan di semua kompetisi.

Kedua kesebelasan tentu saja mengincar poin penuh untuk memuluskan langkah ke babak berikutnya. Tambahan tiga poin akan semakin mendekatkan AC Milan ke fase gugur. Sementara untuk Lille, tiga poin bakal menggusur posisi AC Milan di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini