Bicara Target Timnas Indonesia, PSSI: Juara Piala AFF hingga Lolos Piala Dunia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 51 2304384 bicara-target-timnas-indonesia-pssi-juara-piala-aff-hingga-lolos-piala-dunia-GYKqfwtmOe.jpg Timnas Indonesia (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan beberapa target Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Beberapa diantaranya adalah untuk menjadi juara di ajang Piala AFF, memperbaiki peringkat FIFA hingga yang menjadi target jangka panjang adalah untuk lolos ke ajang Piala Dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Mochamad Iriawan dalam Webinar yang dilangsungkan oleh Kemenpora bertajuk 'Mendesain Prestasi untuk Go Internasional' Rabu 4 November 2011 kemarin.

"Target timnas yaitu juara Piala AFF, memperbaiki peringkat FIFA, masuk semifinal AFC U-19, lolos ke babak 8 besar Piala Dunia U-20," ujar Iriawan kepada media.

"Kemudian selanjutnya merebut medali emas Sea Games 2021, berpartisipasi di Olimpiade 2024, jangka panjang (tahun 2030) berpartisipasi di Piala Dunia, tuan rumah Piala Dunia 2038 (mimpi presiden juga)," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Mochamad Iriawan juga memberikan respon mengenai rumor diundurnya gelara Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Kabar tersebut muncul lantaran masih tingginya kasus pandemi Covid-19.

Baca juga: 3 Penyerang Keturunan Ini Berpotensi Bela Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Iriawan mengatakan pihaknya sejauh ini belum mendengar keputusan tersebut dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Meski demikian, pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu mengakui adanya rumor tersebut.

"Sampai sekarang, kami belum mendengar Piala Dunia U-20 diundur oleh FIFA. Rumornya ada, tetapi belum ada informasi ditunda," ujar Iriawan.

"Kami tetap melakukan persiapan. Timnas U-19 tetap dalam road map yang ada, bulan depan akan berangkat TC ke luar negeri," tandasnya.

Piala Dunia U-20 2021 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni. Rencananya, ajang tersebut ini akan digelar di enam stadion yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lima arena lainnya adalah Stadion si Jalak Harupat (Jawa Barat), Stadion Manahan (Jawa Tengah), Stadion Jakabaring (Sumatera Selatan), Stadion Gelora Bung Tomo (Jawa Timur), dan Stadion I Wayan Kapten Dipta (Bali).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini