Share

Bos PSIS Semarang Yakin Tiga Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Bisa Sukses

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 51 2304040 bos-psis-semarang-yakin-tiga-pemain-timnas-indonesia-u-19-ini-bisa-sukses-Nney3f0fVd.jpg Yofandani dan Arhan disambut CEO PSIS, Yoyok dan sang pelatih, M. Ridwan usai melakon TC bersama Timnas Indonesia U-19 (Foto: Laman resmi PSIS Semarang)

SEMARANG โ€“ CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyempatkan diri untuk menyambut beberapa pemainnya yang baru saja pulang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada akhir Oktober 2020 kemarin.

Dari tiga pemain PSIS yang dikirimkan di di TC Timnas Indonesia U-19 itu, Yoyok tepatnya hanya bisa menyambut Pratama Arhan Alif Rifai dan Yofandani Damai Pranata. Sebenarnya masih ada satu lagi pemain PSIS yang juga ikut di TC Timnas Indonesia U-19, yakni Bahril Fahreza.

Akan tetapi, hanya Arhan dan Yofandani yang memiliki kesempatan untuk pulang ke Semarang untuk bersua klub yang sedang dibela mereka tersebut. Jadi, hanya Arhan dan Yofandani saja yang mendapatkan sambutan dari Yoyok.

Baca Juga: Ade Yemmy, Pemain Keturunan yang Bisa Perkuat Pertahanan Timnas Indonesia U-19

Yofandani dan Arhan disambut CEO dan pelatih PSIS Semarang

Meski begitu, Yoyok nyatanya tetap menyebut nama Bahril ketika Arhan dan Yofandani tiba di Semarang. Ia intinya senang karena beberapa penggawa timnya dapat dipanggil Timnas Indonesia U-19 dan berpotensi mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

Yoyok percaya ketiga pemainnya tersebut bisa sukses bersama Timnas Indonesia U-19 dan tentunya bersama PSIS di masa depan. Hal itu karena ia merasa baik Arhan, Yofandani, dan Bahril memiliki modal untuk menjadi pesepakbola hebat.

Kendati begitu, Yoyok menyebut perjalanan untuk mencapai ke titik itu masih panjang. Sebab banyak proses yang harus dilalui, salah satunya dengan terus berlatih. Yoyok juga meminta kepada ketiga pemainnya tersebut agar tidak cepat merasa puas.

Sikap tentu juga menjadi hal perlu diperhatikan. Yoyok meminta kepada Arhan, Yofandani, dan Bahril untuk menjaga attitude-nya dengan sangat baik dan tak merasa besar diri meski dipercaya untuk bermain di Timnas Indonesia U-19.

โ€œArhan, Bahril, dan Yofan itu aset PSIS. Mereka calon pemain hebat di masa depan. Namun pada saat ini belum apa-apa, jalan mereka masih panjang. Mereka harus selalu rajin berlatih, tetap membumi, dan tidak cepat merasa puas,โ€ jelas Yoyok, dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, Rabu (4/11/2020).

โ€œHal yang paling penting lagi untuk menjaga sikap atau attitude. Itu kunci mereka untuk sukses,โ€ tambah bos dari klub PSIS Semarang tersebut.

Yoyok pun merasa senang karena ketiga pemainnya telah banyak berkembang usai melakukan TC di Kroasia. Ia melihat program latihan Timnas Indonesia U-19 telah membuat para pemain mudanya kini memiliki bentuk tubuh yang terlihat lebih berisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini