Mason Mount: Ziyech Pemain Kelas Dunia!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 November 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 45 2302851 mason-mount-ziyech-pemain-kelas-dunia-fATbZ0Ak9M.jpg Hakim Ziyech. (Foto: Instagram/@hziyech)

LONDON – Penggawa Chelsea, Hakim Ziyech, mendapat sanjungan setinggi langit dari rekan setimnya, yakni Mason Mount. Baginya, Ziyech adalah pemain kelas dunia karena selalu berhasil tampil brilian.

Pujian ini disampaikan Mount usai melihat aksi apik Ziyech di laga Chelsea vs Burnley yang berlangsung di pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Turn Moor, Sabtu 31 Oktober 2020 malam WIB, Ziyech turut menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 Chelsea atau Burnley.

Hakim Ziyech

Gol Ziyech mencatatkan namanya sebagai pencetak gol perdana Chelsea pada menit ke-26. Ia mampu memanfaatkan dengan baik umpan dari Tammy Abraham kala itu. Sementara itu, satu assist dicetaknya untuk gol Timo Werner di menit ke-70.

BACA JUGA: Mason Mount Dedikasikan Kemenangan Chelsea atas Burnley untuk Pulisic

Mendapati aksi apik Ziyech, Mount pun sangat terkesan. Mount pun yakin kiprah apik gelandang berpaspor Maroko itu akan terus terlihat di Chelsea untuk pertandingan-pertandingan lainnya.

"Kami tahu apa yang bisa dia (Ziyech) lakukan dengan bola dan apa yang dia bawa ke tim. Dia pemain kelas dunia dan mencetak gol malam itu (melawan Krasnodar) serta pada debutnya di Liga Inggris. Dia pemain yang brilian,” ujar Mount, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (2/11/2020).

"Dia senang bermain bersamanya, sangat pintar dalam menguasai bola, dia membawa banyak hal untuk tim. Dia pemain yang sangat bagus,” lanjutnya.

Gol ke gawang Burnley sendiri menjadi gol kedua Ziyech bersama Chelsea. Sebelumnya, ia mencetak gol saat bersua Krasnodar di pentas Liga Champions 2020-2021. Berkat golnya, Chelsea kembali memetik kemenangan dengan skor besar, yakni 4-0.

Selain membukukan dua gol, Ziyech juga telah mencatatkan satu assist. Torehan apik ini dicatatkan winger berusia 27 tahun itu usai mentas di lima laga dalam berbagai kompetisi.

Kini, kinerja memuaskan Ziyech diharapkan bisa terus berlanjut kala Chelsea bersua Stade Rennais dalam matchday ketiga Liga Champions 2020-2021. Laga itu akan berlangsung pada 5 November 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini