Jarang Dimainkan di Man United, Solskjaer Disebut Nyesel Rekrut Van de Beek

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 45 2302213 jarang-dimainkan-di-man-united-solskjaer-disebut-nyesel-rekrut-van-de-beek-jF0T5UNp1c.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek. (Foto: Twitter/ManUtd)

MANCHESTER – Pandit sepakbola Inggris, Jamie Redknapp, melihat ada yang aneh dengan cara Ole Gunnar Solskjaer yang terus-terusan tak memainkan Donny van de Beek di sebuah pertandingan Manchester United. Menurutnya, mungkin Solskjaer menyesal telah memboyong Van de Beek dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 kemarin.

Karena rasa penyesalan itulah Van de Beek lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan ketimbang bermain di sebuah pertandingan Man United. Total gelandang asal Belanda itu baru dimainkan Solskjaer di delapan pertandingan klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Dari delapan laga yang dimainkan Van de Beek bersama Man United di berbagai kompetisi itu, pemain tersebut nyatanya baru sekali bermain secara penuh alias 90 menit. Sisanya Van de Beek lebih banyak memulai aksinya dari bangku cadangan.

Baca Juga: Salip Man United, Man City Sukses Dapatkan Tanda Tangan Filip Stevanovic

Donny van de Beek

Bagi Redknapp, apa yang dilakukan Solskjaer kepada Van de Beek seperti tak menginginkan mantan pemain Ajax itu bermain di sebuah laga yang sedang dimainkan Man United. Redknapp melihat bahwa tampaknya Solskajer merasa Van de Beek tak cocok dengan cara bermain Setan Merah.

Karena merasa tak cocok, Van de Beek pun pada akhirnya jarang dimainkan. Jelas jika itu benar, maka Solskjaer tampaknya telah sangat menyesal membeli Van de Beek.

Sebab Redknapp menilai uang yang dipakai membeli Van de Beek, yakni sebesar 40 juta pounds atau sekira Rp787,4 miliar bisa saja dialihkan ke sektor lain seperti lini pertahanan yang sangat rapuh di musim ini.

“Dia (Van de Beek) adalah pemain yang sangat bertalenta. Kita telah melihatnya ketika dia bermain untuk Ajax dan Belanda. Tapi Ole Gunnar Solskjaer kini jelas sudah sering melihatnya hari demi hari. Namun, jika dia adalah seorang pemain cukup bagus, dia seharusnya bermain,” ungkap Redknapp, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (1/11/2020).

"Solskjaer jelas belum berpikir dia tepat untuk tim. Mungkin dia tidak cukup fit atau tidak cukup tampil dalam latihan. Tapi masalahnya, di mana Anda dapat memainkannya?” tambah Redknapp.

“Mungkin hal itu sangat sulit bagi Solskjaer dan dia mungkin lebih suka tidak memilikinya, jika dia benar-benar jujur, dan lebih suka memiliki 40 juta poundsterling untuk bek tengah lain dan memperkuat area di mana mereka pasti memiliki masalah,” imbuhnya.

Donny van de Beek

Tentunya nasi sudah menjadi bubur, Man United telah terlanjur mendatangkan Van de Beek dan bukan pemain belakang. Namun, Redknapp menilai seharusnya Man United tetap bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki Van de Beek.

Redknapp melihat situasi Van de Beek hampir mirip dengan kasus Fabinho yang baru bergabung dengan Liverpool musim panas 2018 silam. Pada saat itu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak percaya dengan Fabinho. Namun, kini Fabinho justru menjadi pemain andalan Klopp di Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini