Masih Betah di Man City, Guardiola Tolak Tangani Messi di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 51 2301837 masih-betah-di-man-city-guardiola-tolak-tangani-messi-di-barcelona-gngLPOUJib.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Twitter/ManCity)

MANCHESTER – Nama pelatih Manchester City, Josep Guardiola, diisukan tengah diincar oleh Barcelona. Isu itu terdengar kencang usai calon kandidat kuat Presiden Barcelona, Victor Font, berniat untuk mengembalikkan Guardiola ke Camp Nou agar bisa membuat klub tersebut kembali berjaya.

Menurut Font, Guardiola dan sejumlah legenda Barcelona lainnya seperti Xavi Hernandez dan Carles Puyol adalah orang-orang yang sangat mengenal baik cara dan gaya bermain Blaugrana di masa keemasannya. Dengan mendatangkan orang-orang tersebut, Font percaya Barcelona bisa kembali bersinar di Spanyol mau pun Eropa.

Perkataan Font tersebutlah yang pada akhirnya membuat banyak pihak merasa Guardiola akan segera dipanggil untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan di Barcelona lagi. Tentu kehadiran Guardiola mungkin bisa membuat Messi yang sempat ingin hengkang bisa mengubah pikirannya dan memilih bertahan.

Baca Juga: Bukan Guardiola, Xavi Calon Kuat Pelatih Lionel Messi di Barcelona

Guardiola dan Messi saat masih bekerja sama di Barcelona

Akan tetapi, tampaknya semua itu hanya akan menjadi sebuah angan-angan saja. Sebab Guardiola dengan tegas langsung menipis keinginanya kembali melatih Messi di Barcelona.

Menurut pemaparan pelatih asal Spanyol tersebut, dirinya merasa masih sangat betah di Man City. Guardiola merasa senang dengan klub berjuluk The Citizens itu dan berniat untuk terus bertahan beberapa tahun lagi.

Guardiola bahkan sudah berencana untuk membawa Man City meraih hasil yang baik di musim 2020-2021 ini agar klub tersebut mau memperpanjang kontraknya yang akan segera berakhir pada akhir Juni 2021 mendatang.

“Saya sangat bahagia berada di sini (di Man City). Saya senang berada di Manchester dan saya berharap saya bisa melakukan pekerjaan yang baik musim ini agar bisa tinggal lebih lama,” terang Guardiola, mengutip dari Marca, Sabtu (31/10/2020).

Perkataan Guardiola itu jelas menolak perkataan Font yang ingin membawanya kembali ke Barcelona. Namun, tentunya apa pun dapat terjadi di dunia sepakbola.

Tak ada yang tahu apa yang bisa dilakukan Font untuk dapat meyakinkan Guardiola untuk menangani Barcelona kembali. Apalagi tampaknya Font benar-benar serius untuk membawa sejumlah nama lama kembali ke Barcelona jika ia terpilih menjadi Presiden klub tersebut usai posisi itu kosong ditinggalkan Josep Maria Bartomeu.

Jadi, sangat menarik melihat apakah Guardiola nantinya akan benar-benar pindah ke Barcelona lagi? Atau justru Messi yang pergi ke Man City agar bisa bekerja kembali dengan Guardiola?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini