Man City Berhasil Bawa Pulang Poin dari Kandang Sheffield

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 45 2302133 man-city-berhasil-bawa-pulang-poin-dari-kandang-sheffield-IozWCrJuEy.jpg Sheffield United vs Manchester City (Foto: premierleague.com)

SHEFFIELD – Manchester City melakoni matchday ketujuh Liga Inggris musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane Stadium, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. Tampil menekan, Man City menyudahi laga dengan kemenangan 1-0 atas Sheffield.

Berkat kemenangan tersebut, membuat Man City berhasil memperbaiki posisinya pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. The Citizens –julukan Man City– kini menempati posisi ketujuh dengan torehan 11 poin dari enam laga yang sudah mereka mainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Man City langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Sheffield di awal laga ini. Bahkan, Man City hampir saja membuka keunggulan atas Sheffield, jika tembakan Ferran Torres mampu tepat sasaran.

Ketika babak pertama berjalan 12 menit, Man City kembali mendapatkan peluang untuk bisa membobol gawang Sheffield. Namun peluang yang didapat Man City melalui aksi dari Raheem Sterling masih gagal membuahkan gol.

Baru pada menit ke-28 Man City akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka atas Sheffield. Adalah Kyle Walker yang berhasil mencatatkan namanya, setelah sepakannya yang meneruskan sodoran matang dari Kevin de Bruyne meluncur deras ke dalam gawang Aaron Ramsdale.

Sheffield United vs Manchester City

Usai berhasil unggul, Man City semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Sheffield. Bahkan Man City hampir saja mencetak gol kedua mereka di laga ini, apabila sundulan yang dilepaskan oleh Aymeric Laporte tidak melambung di atas gawang Sheffield.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Sheffield yang sedari tadi tampil tertekan mampu keluar menyerang. Alhasil Sheffield hampir saja menyamakan kedudukan melalui aksi dari Max Lowe. Tapi tembakan spekulasi Lowe masih belum tepat sasaran.

Di pengujung babak pertama, Man City hampir saja menambah keunggulan melalui aksi Sterling. Namun tembakan Sterling masih berhasil diamankan oleh Ramsdale. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man City atas Sheffield tetap menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Sheffield yang dalam kondisi tertinggal langsung memulai babak kedua laga kontra Man City dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Sheffield pun hampir saja menyamakan kedudukan di menit-menit awal babak kedua laga ini. Namun beberapa kans Sheffield itu masih gagal berbuah gol.

Man City tidak tinggal diam, mereka meladeni permainan tinggi yang diterapkan Sheffield. Bahkan Man City juga mendapatkan beberapa peluang emas untuk bisa menambah keunggulan atas Sheffield via aksi dari De Bruyne. Tapi tembakan yang dilepaskan De Bruyne masih bisa diantisipasi oleh Ramsdale.

Babak kedua sudah berjalan 20 menit, Man City kembali mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan mereka atas Sheffield. Namun kans Man City dari tembakan keras Riyad Mahrez masih berhasil dihadang oleh Rasmdale.

Pada meni ke-70, Sheffield mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan dari Man City melalui aksi dari Rhian Brewster. Akan tetapi Brewster yang tinggal berhadapan dengan Ederson gagal memaksimalkan kansnya. Sebab sepakannya masih berhasil ditepis oleh Ederson.

Sheffield United vs Manchester City

Berselang 7 menit, Man City kembali mendapatkan peluang untuk bisa memperbesar keunggulan atas Sheffield. Berawal dari sepakan bebas De Bruyne, Rodri menyambutnya dengan sundulan. Namun bola hasil sundulan Rodri masih menyamping di sisi kanan gawang Sheffield.

Pada saat pertandingan menyisahkan 6 menit lagi, Man City harus gagal kembali memaksimalkan kans untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini giliran Bernardo Silva yang gagal memanfaatkan peluang yang ia dapatkan, usai sepakannya masih mudah diamankan oleh Ramsdale.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Tim tuan rumah, Sheffield, harus mengakui kekalahan dari tamunya, Man City, dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Enda Stevens; George Baldock, Sander Berge, Ethan Ampadu (Oliver Norwood 65’), Ben Osborn (John Lundstram 55’), Max Lowe (David McGoldrick 81’); Rhian Brewster, Oli McBurnie.

Pelatih: Chris Wilder

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez (Ilkay Gundogan 85’), Ferran Torres (Phil Foden 81’), Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini