Demi Perkuat Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Berniat Curi Pemain Garuda Select

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 51 2301364 demi-perkuat-timnas-indonesia-u-16-bima-sakti-berniat-curi-pemain-garuda-select-JzfBSk4xmm.jpg PSSI mulai lakukan seleksi pemain untuk diikutsertakan dalam program Garuda Select. (Foto: Laman resmi PSSI)

BOGOR – Beberapa hari yang lalu Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 telah gagal merebut kemenangan dari Timnas Uni Emirat Arab (UEA) di sebuah laga uji coba internasional. Dari dua laga yang dilakukan, skuad asuhan Bima Sakti itu dibuat tak berdaya di dua pertandingannya.

Tentunya hasil mengecewakan itu membuat Bima Sakti tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16 agar bisa menjadi lebih baik lagi. Sebab itulah ia menyishkan waktu untuk ikut melihat seleksi Garuda Select jilid ketiga yang sedang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Ya, PSSI memutuskan untuk kembali mengadakan Garuda Select, sebuah program pengembangan pemain usia muda yang nantinya bakal dilatih di Eropa agar bisa mendapatkan ilmu dari benua yang memiliki banyak sekali talenta hebat di dunia sepakbola.

Baca Juga: Dilibas UEA 0-4, Timnas Indonesia U-16 Ambil Sisi Positif

Seleski Garuda Select jilid ketiga

Pada edisi ketiganya, PSSI telah mendapatkan 130 bibit pemain muda yang siap bersaing untuk mendapatkan tempat di skuad Garuda Select nanti. Tentunya tak semua bisa berangkat dan hal tersebut ternyata membuat Bima Sakti tertarik untuk menampungnya di Timnas Indonesia U-16.

Menurut Bima sakti, ada banyak sekali pemain menarik yang mengikuti ajang Garuda Select kali ini. Potensi pemain itu jelas sangat disayangkan jika terbuang begitu saja ketika tak lolos ke seleksi selanjutnya.

Tentunya Bima Sakti juga tertarik untuk merekrut pemain yang lolos mengikuti program Garuda Select tersebut, yang mana kali ini akan dibawa ke Inggris. Intinya Bima Sakti sangat antusias dengan program tersebut dan berharap program-program pengembangan pemain muda dapat terus dilakukan.

“Saya melihat ada beberapa yang menarik, kemungkinan saja bisa saya panggil ke timnas U-16. Banyak potensi bagus di seleksi Garuda Select jilid ketiga ini. Setiap tahun saya lihat ada saja peningkatan serta bibit-bibit baru bermunculan dan saya berharap program ini terus berkelanjutan,” terang Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (29/10/2020).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini