Jawaban Tegas Solskjaer soal Van De Beek: Dia Sangat Penting bagi Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 45 2300877 jawaban-tegas-solskjaer-soal-van-de-beek-dia-sangat-penting-bagi-man-united-5QcjpQXtUH.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer menjawab kritik yang ditujukan padanya soal keberadaan Donny van de Beek. Dia menegaskan bahwa pemain asal Belanda itu merupakan bagian penting bagi Manchester United.

De Beek bergabung dengan Man United dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil di Liga Inggris 2020-2021 sejak menit awal.

Foto/Man United

Saat Man United menjamu Chelsea di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020, De Beek hanya berada di tribun. Dia tidak diturunkan sama sekali oleh Solskjaer.

Baca juga: Man United vs RB Leipzig, Canda Julian Nagelsmann Ingin Tekel Solskjaer

Van de Beek selama ini selalu jadi andalan Solskjaer saat Man United berlaga di Piala Liga Inggris. Saat Man United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Rabu 24 Oktober 2020, De Beek hanya tampil selama dua menit.

Eks pemain Man United, Patrice Evra dan Gary Neville, yang kini menjadi pandit sepakbola di televisi, bingung dengan keberadaan Van de Beek di skuad Solskjaer. Keduanya mempertanyakan pembelian Man United atas pemain berusia 23 tahun tersebut.

Namun, Solskjaer bersikeras bahaw Van de Beek akan menjadi bagian penting skuad Man United meraih trofi di musim ini. Dia memastikan bahwa eks gelandan Ajax tersebut akan bermain di skuad utama Setan Merah.

"Anda harus tahu bahwa Anda tidak harus memulai tiga pertandingan pertama untuk menjadi pemain yang sangat penting dalam sebuah skuad,” kata Solskjaer mengutip Metro, Rabu (28/10/2020).

"Saya akan kecewa jika beberapa rekan tim saya mengatakan saya tidak penting di Man United tetapi saya tidak memulai banyak pertandingan. Jadi Donny akan menjadi sangat, sangat penting bagi kami, jangan khawatir soal itu," tegasnya.

Foto/Okezone

Solskjaer menjelaskan tak semua pemain baru bisa langsung beradaptasi dengan permainan tim dan liga di negara berbeda. Mereka, lanjut dia, memerlukan waktu untuk beradaptasi.

"Donny telah bermain dan ketika dia bermain, dia bermain dengan sangat baik. Saya pikir itu menjelaskan banyak hal tentang kedalaman kualitas skuad kami, sehingga kami tidak harus menggunakan dia di setiap pertandingan, karena kami juga memiliki pemain lain,” tuturnya.

"Kami ingin terus maju, kami memenangkan trofi musim ini. Donny akan memainkan peran besar tahun ini," pungkas eks striker Man United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini