Kane dan Son Masuk Daftar Duet Pemain dengan Gol dan Assist Terbanyak Liga Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300340 kane-dan-son-masuk-daftar-duet-pemain-dengan-gol-dan-assist-terbanyak-liga-inggris-yJlYAalfKt.jpg Son Heung-min dan Harry Kane (Foto: Twitter/PremierLeague)

LONDON - Harry Kane dan Son Heung-min muncul sebagai salah satu duet paling mematikan saat ini. Keduanya memberikan kontribusi besar untuk klub mereka, Tottenham Hotspur, di ajang Liga Inggris 2019-2020.

Peningkatan kualitas permainan keduanya bahkan sebelumnya diakui langsung oleh sang pelatih, Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu berharap Kane dan Son bisa terus jadi andalan di lini depan Tottenham hingga akhir musim nanti.

Kane dan Son memang terlihat sangat klop di lini depan Tottenham awal musim ini. Keduanya bahu membahu memberikan kontribusi gol bagi tim asal London Utara tersebut. Sebanyak 20 gol dan 13 assist telah tercipta dari kolaborasi keduanya untuk Tottenham di semua ajang kompetisi musim ini.

Sementara di kancah domestik atau Liga Inggris, melansir dari laman Sky Sports, Selasa (27/10/2020), kolaborasi keduanya hanya kalah dari duet Frank Lampard dan Pogba yang mengoleksi 36 gol dan assist sepanjang kerja sama mereka di lapangan hijau.

Baca juga: Kane Akui Terlalu Dini bagi Tottenham untuk Bicara Gelar Juara

Sedangkan Son dan Kane saat ini telah mengoleksi 29 gol dan assits. Jumlah tersebut sejajar dengan duet David Silva dan Aguero (Manchester City) juga Robert Pires dan Thierry Henry saat keduanya bermain untuk Arsenal.

Pencapaian tersebut jelas jadi sinyal positif bagi skuad The Lilywhites musim ini. Performa apik keduanya membawa tim arahan Jose Mourinho berhasil memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara.

Memasuki pekan keenam Liga Inggris 2020-2021, Tottenham saat ini menempati urutan lima besar dengan koleksi 11 angka. Raihan tiga poin dari markas Burnley dini hari tadi membawa Harry Kane dan kolega merangsek naik.

Tottenham sendiri baru saja meraih hasil positif di pekan keenam Liga Inggris 2020-2021. Bertamu ke markas Bunrley, The Lilywhites -julukan Spurs- berhasil membawa pulang tiga poin usai menang lewat skor akhir 1-0.

Gol tunggal Spurs pada laga kali ini dicetak Son Heung-min yang juga tercipta berkat kerja sama apiknya bersama Harry Kane tepat di menit ke-76.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini