Kane dan Son Mulai Cocok, Mourinho Terima Kasih kepada Pochettino

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300269 kane-dan-son-mulai-cocok-mourinho-terima-kasih-kepada-pochettino-JRd2Q6hYCc.jpg Son Heung-min dan Harry Kane (Foto: Twitter/PremierLeague)

LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, melemparkan pujian untuk kerja sama apik yang dilakukan dua pemain depannya yakni Harry Kane dan Son Heung-min. Meski demikian, pelatih asal Portugal itu tak lupa kalau hubungan baik kedua pemain sudah terbangun dari arsitek tim terdahulu.

Mourinho pun mengakui kalau pelatih Tottenham sebelumnya, Maurichio Pochettino, berperan besar dalam performa apik keduanya di lapangan. Pengaruh yang diberikan Pochettino telah membuat keduanya jadi salah satu duet paling mematikan di Liga Inggris musim ini.

Kane dan Son memang terlihat sangat klop di lini depan Tottenham awal musim ini. Keduanya bahu membahu memberikan kontribusi gol bagi tim asal London Utara tersebut. Sebanyak 20 gol dan 13 assist telah tercipta dari kolaborasi keduanya untuk Tottenham di semua ajang kompetisi musim ini.

Terbaru, keduanya saling bantu saat membawa Tottenham meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di pekan keenam Liga Inggris 2020-2021. Gol tunggal Tottenham pada laga kali ini dicetak Son Heung-min di menit ke-76. Pemain asal Korea Selatan itu meneruskan umpan Harry Kane yang berawal dari sepak pojok kreasi Erik Lamela.

Baca juga: Tottenham Menang Tipis atas Burnley, Mourinho: Yang Penting Tiga Poin!

"Ini adalah kerja sama yang baik dari masa Maurcio (Pochettino). Saya sendiri tidak ingin semua pujian, mari kita berbagi dengan Mauricio. Mereka bermain bersama untuk waktu yang lama, mungkin dengan cara berbeda karena Harry tidak selalu sembilan sekarang.

"Apa yang lebih menyenangkan saya tentang mereka berdua adalah bahwa mereka adalah dua pemain top tapi teman dekat, tidak cemburu, mereka berdua bermain untuk tim,” lanjutnya.

"Penghargaan untuk mereka, dua pemain hebat, dua pemain hebat. Kami berharap permainan ini berlanjut begitu juga dengan dampak positifnya untuk tim,” sambung Mourinho.

Sebelumnya, Kane juga sempat mengungkapkan dirinya mengaku mulai nyaman berduet dengan Son Heung-min di lini depan tim. Striker asal Inggris itu berharap kerja samanya dengan Son bisa terus berlanjut dan memberikan kontribusi besar bagi skuad The Lilywhites.

“Saya merasa ini luar biasa. Saya dan Sonny (Son) memiliki kerjasama yang bagus baru-baru ini dan mudah-mudahan itu berlanjut,” ujar Kane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini