Jack Brown dan 4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Berstatus Tanpa Klub

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 51 2299990 jack-brown-dan-4-pemain-timnas-indonesia-u-19-berstatus-tanpa-klub-GOGoZ2Z7zE.jpg Jack Brown belum punya klub (Foto: PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) U-19 resmi mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia. Para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. Namun, ada lima pemain yang berstatus tanpa klub, salah satunya adalah penyerang yang tengah naik daun, Jack Brown.

Anak asuh Shin Tae-yong itu sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Setelah menjalani serangkaian laga uji coba, Timnas Indonesia U-19 akhirnya akan kembali ke tanah air. Mereka bertolak ke Tanah Air dari Kroasia pada Senin 26 Oktober 2020 malam waktu setempat.

Mengutip dari situs resmi PSSI, Selasa (27/10/2020), Jack Brown dan kawan-kawan direncanakan tiba pada malam hari di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Setelah itu, mereka akan menginap semalam di hotel dan kembali ke klub atau daerah masing-masing pada Rabu 28 Oktober.

Baca juga: Ini Hasil Evaluasi PSSI Terkait Pelatihan Timnas Indonesia di Kroasia

Brylian Aldama berstatus tanpa klub (Foto: Instagram/@brylianaldamaa)

Perkembangan mereka selanjutnya menjadi tanggung jawab klub masing-masing. Namun, ada beberapa pemain yang berstatus tanpa klub. Salah satunya adalah Jack Brown. Pemain berdarah Inggris itu saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Sebelumnya, Jack Brown diketahui bergabung dengan klub Lincoln City U-18. Sang ibu, Indah Brown, mengonfirmasi belum lama ini, putranya sudah tidak lagi menjadi bagian dari klub tersebut. Selain Jack, ada Ahmad Rusadi. Eks bek Timnas Indonesia U-16 itu juga belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Berikutnya ada Brylian Aldama. Pemain kunci di lini tengah Timnas Indonesia U-19 itu belum memiliki klub. Ia dikabarkan sempat diincar beberapa klub Eropa setelah tampil gemilang bersama Garuda Select di Inggris. Namun, hingga kini ia masih berstatus tanpa klub.

Selanjutnya ada nama Andre Oktaviansyah. Ia memang sempat bergabung dengan PS Tira Persikabo pada kompetisi Elite Pro Academy pada 2018. Namun, setelah itu Andre Oktaviansyah tidak bergabung dengan klub mana pun.

Nama terakhir yang berstatus tanpa klub adalah Bayu Fiqri. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu terakhir kali diketahui bergabung dengan Semeru FC di Liga 3 2019. Kini, Bayu Fiqri tengah mencari klub baru.

Kelima pemain tersebut jelas harus bergerak cepat untuk mencari klub baru. Setidaknya dengan berlatih bersama klub, kemampuan serta kondisi fisik mereka akan terus terasah. Hal itu perlu dilakukan demi mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia pada pertengahan tahun depan.

Ya, Timnas Indonesia U-19 memang diproyeksikan untuk berlaga pada Piala Dunia U-20 2021. Mengingat statusnya sebagai tuan rumah, skuad Garuda Nusantara diharapkan dapat melangkah sejauh mungkin saat beradu kemampuan dengan tim-tim papan atas dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini