Jaga Gawang Chelsea Tak Kebobolan, Edouard Mendy Buat Lampard Tenang

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299275 jaga-gawang-chelsea-tak-kebobolan-edouard-mendy-buat-lampard-tenang-NRZEFWhxAB.jpg Edouard Mendy. (Foto: Instagram/@chelseafc)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, melayangkan pujian setinggi langit kepada penyaga gawang anyarnya, yakni Edouard Mendy. Baginya, performa apik yang ditunjukkan Mendy di laga kontra Manchester United telah membuat Lampard merasa tenang.

Mendy memang tampil apik kala memperkuat Chelsea di laga kontra Man United dalam pekan keenam Liga Inggris 2020-2021. Penjaga gawang asal Senegal itu berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan satu pun gol alias cleansheet di laga kontra Man United.

Laga Manchester United vs Chelsea

Laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu 24 Agustus 2020 malam WIB itu pun akhirnya rampung dengan skor imbang 0-0. Tak ada satu pun laga yang bisa dicetak kedua tim di sepanjang 90 menit.

BACA JUGA: Solskjaer Pastikan Donny Van De Beek Akan Bermain di Liga Inggris 2020-2021

Meski Chelsea gagal memetik kemenangan, Lampard tetap puas melihat kinerja apik dari kiper barunya. Mendy dinilai berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang dalam laga tersebut.

Terbukti, Mendy bisa melakukan banyak penyelamatan penting yang akhirnya mengantar Chelsea terhindar dari kekalahan. Salah satu penyelamatan yang dilakukan kiper berusia 28 tahun itu adalah kala mendapat serangan berbahaya dari Marcus Rashford.

"Penampilannya (Edouard Mendy) sangat bagus. Anda mengandalkan penjaga gawang Anda pada saat-saat itu dalam pertandingan yang ketat, tidak banyak peluang," ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (25/10/2020).

"Peluang pertama Rashford adalah kesalahan dari kami, yang pada akhirnya adalah momen kualitas darinya. Dia menunjukkan kepada kami untuk apa dia ada di sana,” lanjutnya.

Edouard Mendy

"Kami membawanya untuk kualitasnya. Dia (Mendy) memberi ketenangan yang luar biasa dalam permainan yang sudah dia mainkan dan dengan penyelamatan hari ini di momen yang ketat Anda mengandalkan momen-momen itu,” turut penjaga gawang asal Inggris itu.

Dengan meraih satu poin tambahan di laga kontra Man United, Chelsea kini menempati posisi keenam di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka total telah merengkuh sembilan poin tambahan usai mentas di enam laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini