Bek Berdarah Finlandia Fernando Aro Masih HarapkanTempat di Timnas Indonesia U-19

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 51 2298720 bek-berdarah-finlandia-fernando-aro-masih-harapkantempat-di-timnas-indonesia-u-19-WckIYcYtRr.jpg Fernando Aro masih harapkan tempat di Timnas Indonesia U-19 (Foto: Instagram/depaull_)

SPLIT - Nyoman Paul Fernando Aro jadi salah satu nama yang sempat dibicarakan bakal menjadi pemain keturunan lain yang akan memperkuat skuad Timnas Indonesia U-19. Namanya muncul bahkan sebelum Garuda Muda berangkat untuk mengikuti pemusatan latihan di Kroasia.

Nyoman Paul Fernando Aro yang merumput di klub Swedia bersama Skovde AIK U-19 menjadi salah satu nama yang sempat diisukan santer akan membela timnas U-19 Indonesia. Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, bahkan mengakui sempat berkomunikasi dengan Paul Aro.

Akan tetapi, komunikasi yang terjalin hanya sebatas pengiriman CV dan video demi melengkapi data-data pemain-pemain keturunan Indonesia yang merumput di luar negeri.

Hingga kini belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai pemanggilan sang pemain. Meskipun begitu, Paul Aro pun tetap memupuk harapannya untuk dapat membela Tanah Air.

Baca juga: Jack Brown Perlahan-lahan Bersinar dengan Timnas Indonesia U-19

Nama Paul Aro kemudian kembali mencuat menyusul rencana pelatih Shin Tae-yong untuk menambah pemain keturunan dalam skuadnya saat ini.

Juru taktik asal Korea Setalan itu sepertinya masih belum begitu puas dengan materi pemain yang ada dalam timnya sekarang. Untuk itu, Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan akan kembali memanggil pemain keturunan lainnya.

Rencana itu bisa saja terealisasi dalam pemusatan latihan selanjutnya, Shin Tae-yong akan memanggil pemain baru sambil melihat perkembangan skuadnya.

Saat ini ada empat pemain keturunan yang membela skuad Timnas Indonesia U-19. Mereka ialah Elkan Baggott yang keturunan Indonesia-Inggris, Jack Brown (Indonesia-Inggris), Kelana Mahessa (Indonesia-Jerman) dan Luah Mahessa (Indonesia-Jerman).

Untuk Kelana dan Luah Mahessa, keduanya baru bergabung bersama skuad Timnas Indonesia U-19 pada Minggu 18 Oktober 2020 dan melakoni latihan sehari setelahnya. Keduanya juga sudah diturunkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Hajduk Split pada Selasa 20 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini