5 Duel Kunci di Laga Man United vs Chelsea, Ada Bruno Fernandes vs Kante

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 45 2298836 5-duel-kunci-di-laga-man-united-vs-chelsea-ada-bruno-fernandes-vs-kante-ulmW9HjmDl.jpg Manchester United vs Chelsea (Foto: Twitter/@premierleague)

LIGA Inggris pada akhir pekan ini akan menyajikan laga big match yang mempertemukan Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Ini jelas akan menjadi pertemuan mengasyikkan karena kedua tim dikenal memiliki rivalitas yang kuat.

Tetapi, lebih dari itu, kedua tim sama-sama dipenuhi dengan talenta muda yang akan saling berduel. Selain itu, fakta bahwa kedua tim memiliki pelatih muda yakni Frank Lampard dan Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi perhatian tersendiri.

Lalu bagaimana dengan fakta tentang pertemuan Man United vs Chelsea. Berikut lima duel kunci di laga Man United vs Chelsea.

5. Christian Pulisic vs Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissakan membutuhkan waktu untku mendapatkan kembali ketajamannya di Man United. Namun, sekarnag ia tampaknya telah mendapatkan kebugaran penuh setelah tampil gemilang dalam kemenangan Man United melawan Newcastle United dan Paris Saint-Germain(PSG).

Sementara sosok Pulisic adalah pemain yang menonjol untuk Chelsea musim lalu. Pada musim ini, ia belum bisa menemukan performa terbaiknya. Seperti yang terlihat dalam dua pertandingan sebelumnya saat Chelsea melawan Southampton dan Sevilla.

Pulisic sejauh ini suka beroperasi di sayap kiri. Jika pada laga nanti Pulisic dipasang di kiri, maka ia akan bertemu dengan bek kanan Man United yakni Wan-Bissaka. Ini akan menjadi ujian besar bagi keduanya, terutama untuk Wan-Bissaka yang harus menghentikan Pulisic. Tetapi, Pulisic juga harus berhati-hati karena orang-orang seperti Raheem Sterling dan Kylian Mbappe mampu ditaklukkan Wan-Bissaka.

Christian Pulisic

4. Alex Telles vsa Reece James

Alex Telles muncul menjadi kekuatan hebat saat Man United menghadapi PSG. Telles memasukkan beberapa bola indah dari sayap kiri dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Ia juga mendapat tugas sebagai pengumpan tendangan sudut yang sejauh ini dilakukan dengan indah.

Jika Man United pergi dengan tiga bek, maka Telles akan melawan bek kanan Chelsea, Reece James. Pemain itu senang menyerang dan terlibat dalam serangan. Ia adalah salah satu pemain terbaik Chelsea dalam kemenangan mereka atas Man United di semifinal Piala FA tahun lalu.

Andai kedua pemain ini diturunkan sesuai dengan pola tersebut, maka kita bisa melihat duel yang menarik. Sebab Telles maupun James bukanlah bek sayap yang suka memberikan jarak satu meter kepada lawan.

Alex Telles

3. Marcus Rashford vs Thiago Silva/Kurt Zouma

Rashford akan tampil pada akhir pekan ini dengan sesuatu yang indah. Ia berhasil menjadi penentu bagi Man United dalam memenangkan laga kontra PSG. Tentu saja, dengan kiprah apiknya tersebut, Rahsford akan semakin bersemangat.

Absennya Martial karena skorsing akan memungkinakn Rashford untuk ditempatkan di bagian tengah. Tetapi, ia juga terkenal dengan fleksibilitasnya. Namun terlepas dari itu, Rashford akan secara konsisten menguji kecepatan dan ketenangan bek tengah Chelsea.

Karena itu, ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Kurt Zouma dan Thiago Silva yang kemungkinan akan menjadi starter Chelsea di lini belakang. Duel ini akan semakin menarik jika kedua bek tersebut berada di puncak permainan untuk menghentikan setiap gerak-gerik Rashford.

Marcus Rashford

2. Timo Werner vs Axel Tuanzebe

Werner adalah salah satu pencetak gol muda paling berbakat di Eropa dan sangat baik untuk Chelsea. Pemain berpaspor Jerman ini sangat diharapkan menjadi ujung tombak bagi Chelsea saat melawan Man United.

Akan tetapi, Werner akan menemui jalan terjal karena Man United kini memiliki bek tengah muda yang sedang on fire yakni Axel Tuanzebe. Ia tampil memukau saat melawan PSG. Karena itu, ia diprediksi akan melakukan hal yang sama saat melawan Chelsea.

Tuanzebe nyaris tidak melakukan kesalahan sepanjang pertandingan itu dan menyamai kecepatan Mbappe serta Neymar. Karena itu, Man United sangat membutuhkan Tuanzebe untuk menghentikan Werner. Apalagi Werner adalah pemain yang berbahaya.

Axel Tuanzebe

1. Bruno Fernandes vs N’Golo Kante

Bruno Fernandes dan N’Golo Kante adalah pemain yang tak kenal lelah. Mereka tidak akan menyerah sampai peluit berakhir. Keduanya adalah jimat untuk masing-masing tim di lini tengah.

Fernandes telah menjadi pemain utama Man United dan telah berperan dalam tujuh gol dari lima pertandingan pada musim ini. Sementara Kante belum dalam kondisi terbaiknya tetapi diperkirakan akan tampil di laga kontra Man United.

Kante sendiri dikenal dengan merintangi serangan dan membatasi kreativitas lawan. Tentu ini akan menjadi ujian berat juga bagi Fernandes untuk beradu sebagai yang terbaik di laga tersebut.

Bruno Fernandes

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini