Arsenal Menang Lawan Rapid Vienna, Arteta Puji Thomas Partey

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298257 arsenal-menang-lawan-rapid-vienna-arteta-puji-thomas-partey-R3HtEhkiau.jpg Thomas Partey. (Foto/Arsenal)

VIENNA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji penampilan gelandang anyar The Gunners, Thomas Partey sat timnya berhasil melakukan come back saat menghadapi wakil Austria di Liga Eropa. Pasukan Arteta berhasil menang dengan skor 2-1 markas lawan, Stadion Allians, Jumat (23/10/2020).

Arsenal ketika menghadapi Rapid Vienna harus bekerja ekstra keras. Tim asal London tersebut bahkan hanya bisa bermain imbang tanpa gol hingga paruh pertama usai.

Foto/Twitter

Saat babak kedua, gawang Bern Leno harus kebobolan terlebih dahulu. Taxiarchis Fountas membobol gawang Arsenal pada menit ke-51.

Baca juga: Arsenal Berhasil Comeback atas Rapid Wina, David Luiz: Pertandingan yang Sulit!

Tertinggal oleh tim tuan rumah, Arsenal terus mengejar ketertinggalan. Arteta memasukkan penyerang andalannya Pierre-Emerick Aubameyang menggantikan Eddie Nketiah.

Perubahan Arteta berbuah manis. Mereka memasukkan dua gol hanya dalam empat meniat. Gol pertama dicetak David Luiz pada menit 70 dan Aubameyang mencetak gol kemenangan di menit ke-74.

Namun, Arteta memuji Thomas Partey yang tampil mengesankan. Pelatih asal Spanyol itu menilai Partey mampu memperkuat lini tengah The Gunners.

“Saya pikir dia menguasai lini tengah sendirian di babak kedua juga ketika kami sedikit lebih terbuka dan kami mulai mengambil lebih banyak peluang untuk menyerang ruang tertentu dengan beberapa pemain,” tuturnya mengutip laman Arsenal.

"Saya pikir dia luar biasa malam ini dan masih banyak lagi yang bisa didapat darinya,” tambah dia.Foto/Twitter

Partey didatangkan Arsenal dari Atletico Madrid menjelang penutupan jendela transfer musim panas 2020. Sang pemain pindah ke Stadion Emirater setelah Arsenal menebus pelepasan klausulnya senilai 45 juta euro.

Arteta menjelaskan bahwa Partey membutuhkan rekan setim yang cocok agar kemampuannya lebih maksimal. Namun, dia menekankan bahw Arsenal bukan hanya seorang pemain melinkan sebuah tim

“Dia membutuhkan rekan satu timnya di sekitarnya, tapi ini bukan (hanya) tentang dia,” ujar dia.

"Jelas, kami tahu dengan harga yang kami bayarkan untuknya dan profil pemain seperti dia. Kami tahu dia akan membuat banyak orang melihatnya di setiap pertandingan,” tambah Arteta.

"Tapi ini tentang struktur yang kami miliki sebagai sebuah tim. Aliran, persatuan, dan kohesi yang kami butuhkan di tim kami dan dia adalah salah satu bagian dari itu, dan mudah-mudahan dia adalah bagian yang hebat," pungkas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini