Sikat Celtic 3-1, Pioli: Milan Bukan Tim Normal

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298136 sikat-celtic-3-1-pioli-milan-bukan-tim-normal-Ba0GpCpaa2.jpg AC Milan (Foto: Twitter/@EuropaLeague)

CELTIC – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyanjung timnya yang tidak kehilangan motivasi memenangkan pertandingan, setelah meraih tiga poin di Derby Dellla Madonnina pada pekan keempat Liga Italia 2020-2021. Pioli menyebut Milan bukan tim normal yang cepat puas dengan satu kemenangan.

Milan meraih kemenangan kembali setelah Derby Dellla Madonnina dengan mengalahkan Glasgow Celtic dalam pertandingan pertama Grup H Liga Eropa musim ini. Kemenangan Milan di Celtic Park, Jumat (23/10/2020) diraih berkat penampilan apik sepanjang pertandingan.

Brahim Diaz (Foto: Twitter/@EuropaLeague)

Milan memulai pertandingan dengan sangat baik. Pasukan Pioli mampu mendominasi penguasaan bola. Dominasi itu pun berbuah gol cepat Rade Krunic pada menit ke-14.

Unggul 1-0 membuat Milan semakin nyaman bermain. I Rossoneri –julukan Milan– pun terus menggempur pertahanan Celtic demi menambah pundi-pundi gol mereka sebelum babak pertama berakhir.

BACA JUGA: Milan Bantai Celtic 3-1 di Liga Eropa 2020-2021

Upaya Milan memperlebar jarak skor menjadi kenyataan pada menit ke-42 melalui aksi pemain pinjaman Real Madrid, Brahim Diaz. Milan pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas tuan rumah.

Milan mempertahankan dominasinya pada babak kedua. Meski begitu, ada kelengahan di lini pertahanan Milan sehingga Celtic bisa memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-76. Mohamed Elyounoussi membobol gawang Gianluigi Donnarumma dengan sundulannya.

Gol Elyounoussi menaikkan semangat juang Celtic untuk menyamakan kedudukan. Tekanan Celtic ke pertahanan Milan pun semakin meningkat seiring waktu berjalan.

Namun, Milan justru mampu mengubah kedudukan di papan skor kembali dalam keadaan sulit tersebut. Aksi Jens Hauge pada menit ke-90+2 memastikan Milan menang telak 3-1 atas Celtic.

BACA JUGA: Zlatan Ibrahimovic Bikin Pemain AC Milan Lebih Giat Berlatih

Kemenangan itu menjadi bukti untuk Pioli bahwa Milan adalah tim yang selalu lapar kemenangan. Itu adalah karakter yang diinginkan Pioli dari Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

“Sangat penting bagi kami untuk membuktikan bahwa kami bukan tim normal. Sebuah tim normal menunjukkan motivasi dan determinasi yang lebih sedikit setelah kemenangan besar, seperti dalam derby. Akan tetapi, kami membuktikan bahwa kami mengambil satu demi satu pertandingan dan ingin terus menang,” kata Pioli, menyadur dari Football Italia, Jumat (23/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini