Gonzalo Higuain Curhat, Tuding Media Eropa Terlalu Berlebihan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 51 2297736 gonzalo-higuain-curhat-tuding-media-eropa-terlalu-berlebihan-iHAgbErxin.jpg Gonzalo Higuain kini berkostum Inter Miami (Foto: Twitter/@InterMiamiCF)

MIAMI – Karier Gonzalo Higuain di Benua Eropa resmi berakhir pada musim panas 2020. Pemain asal Argentina itu kini melanjutkan kariernya dengan merumput di Inter Miami, klub Liga Amerika Serikat (MLS). Alasan dirinya hengkang ke Benua Amerika sangat simpel, yakni ingin lebih bahagia.

Seperti diketahui, Gonzalo Higuain resmi hengkang ke Inter Miami pada musim panas 2020 setelah kontraknya dengan Juventus diakhiri lebih cepat. Sedianya, kontrak El Pipita masih berlaku hingga 30 Juni 2021.

Namun, Juventus dan pihak Gonzalo Higuain lantas mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak. Si Nyonya Tua wajib mengumumkan kerugian hingga 18,3 juta Euro (setara Rp320 miliar) demi memutus kontrak pemain yang menyumbang 66 gol dan 16 assist tersebut.

Baca juga: Gonzalo Higuain Resmi Gabung Inter Miami CF

Kontrak Gonzalo Higuain diputus Juventus (Foto: Juventus)

Beberapa bulan setelah resmi berseragam Inter Miami, Gonzalo Higuain akhirnya angkat bicara. Selain tertarik dengan kompetisi MLS, alasannya hengkang ke Negeri Paman Sama adalah untuk lepas dari tekanan media massa di Benua Biru.

“Saya selalu penasaran dengan liga ini. Saya mengikuti MLS karena kakak dan pemain besar lainnya. Namun, saya ingin datang ke sini dengan tujuan untuk bermain dengan bahagia. Menurut saya, Inter Miami bisa memberikan apa yang saya butuhkan,” papar Gonzalo Higuain, dikutip dari Football Italia, Kamis (22/10/2020).

Kakak Gonzalo, Federico, memang berkarier di MLS bersama Inter Miami. Klub yang dimiliki oleh David Beckham itu merekrut Higuain bersaudara secara bersamaan pada musim kompetisi 2020. Namun, Federico baru resmi mendarat dari DC United pada 10 Oktober lalu.

Lebih lanjut, Gonzalo Higuain mengklaim di Amerika Serikat tekanan media tidak intens seperti halnya di Eropa. Ketika merumput di Benua Biru, pria kelahiran Brest itu seakan kehilangan kesenangan bermain sepakbola lagi.

“Datang ke sini menghadirkan lagi perasaan bahagia ketika bermain. Saat masih anak-anak, saya benar-benar menikmati bermain sepakbola. Ketika di Eropa, saya berpikir perasaan itu pergi atas beberapa alasan,” lanjut Gonzalo Higuain.

“Dari perspektif media, Eropa terlalu berlebihan. Saya harus membuktikan diri kepada mereka setiap hari, pertandingan, apa yang sudah saya lakukan sepanjang karier. Kesabaran saya sudah habis. Mereka benar-benar tidak membiarkan Anda bermain dengan enak,” tutup anak dari Jorge Higuain tersebut.

Semenjak hengkang ke MLS, Gonzalo Higuain sudah merumput sebanyak enam kali dengan klub berkostum jambon itu. Ia mengukir satu gol dan satu assist buat Inter Miami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini