Tottenham Diimbangi West Ham, Son: Rasanya Menyakitkan seperti Kalah!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295908 tottenham-diimbangi-west-ham-son-rasanya-menyakitkan-seperti-kalah-iAb2S68yjq.jpg Son Heung-min. (Foto: Instagram/@spursofficial)

LONDON – Penggawa Tottenham Hotspur, Son Heung-min, begitu kecewa mendapati timnya gagal menang atas West Ham United. Meski laga berakhir dengan skor imbang, Son merasa hasilnya seperti menelan kekalahan.

Tottenham memang gagal memetik kemenangan kala bersua West Ham di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB itu harus berakhir dengan skor imbang 3-3.

Laga Tottenham Hotspur vs West Ham United

Sejatinya, Tottenham dapat menguasai jalannya pertandingan hingga memimpin dengan skor 3-0 di babak pertama. Tiga gol The Lilywhites –julukan Tottenham– dicetak oleh Son (1’) dan Harry Kane (8’ dan 16’).

BACA JUGA: Tottenham Gagal Menang atas West Ham, Ini Dalih Mourinho

Sayangnya, Tottenham gagal menjaga konsistensinya ke babak kedua. Jelang berakhirnya pertandingan, armada Mourinho justru kebobolan tiga gol lewat aksi Fabian Balbuena (82’), Davinson Sanchez (85’), dan Manuel Lanzini (90+4).

Alhasil, kemenangan yang sejatinya sudah nyaris diraih Tottenham harus sirna. Mereka akhirnya hanya bisa mengantongi satu poin tambahan pada pekan ini.

Mendapati hasil ini, Son merasa sangat terpukul karena menganggap Tottenham pantas meraih kemenangan. Sebab, aksi yang apik sudah berhasil disajikan tim tersebut sejak babak pertama.

"Para pemain sangat terpukul dengan hasil ini. Kami pikir kami pantas mendapatkan tiga poin dan bermain sangat baik hingga 10 menit terakhir. Ini mengejutkan. Seharusnya ini tidak pernah terjadi, tetapi itu bagian dari sepak bola. Kami harus fokus sampai wasit membunyikan peluit,” ujar Son, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (19/10/2020).

“Saya tidak ingin merasakan ini lagi, ini adalah pelajaran yang baik bagi kami untuk tidak pernah terjadi lagi. Kami mendominasi permainan sejak awal dan mencetak tiga gol awal dan sepenuhnya mengendalikan permainan,” lanjutnya.

 “Kami memiliki beberapa peluang lagi untuk mencetak gol, tetapi ketika Anda mencetak tiga gol di rumah Anda tidak bisa kehilangan poin. Ini sangat menyedihkan bagi saya. Para pemain, tim, semuanya sedih. Apa yang terjadi, telah terjadi. Sangat menyedihkan. Seharusnya tidak pernah terjadi lagi,” tutur pemain asal Korea Selatan itu.

Laga Tottenham Hotspur vs West Ham United

Son pun memastikan timnya untuk benar-benar belajar dari kondisi di laga kontra West Ham United. Dengan begitu, hal seperti ini diharapkan takkan pernah lagi dialami Tottenham.

"Itu menyakitkan. Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya sangat sedih, rasanya seperti kami kalah dalam pertandingan," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini