Son Kecewa Berat Spurs Gagal Menang Lawan West Ham

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295690 son-kecewa-berat-spurs-gagal-menang-lawan-west-ham-Icsi7C8iu3.jpg Selebrasi gol Son Heung-min (Foto: Premier League)

LONDON – Sayap serang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menyayangkan kegagalan timnya menang atas West Ham United. Padahal, Si Lili Putih sempat unggul 3-0 hingga babak pertama. Hasil imbang itu terasa bagaikan kekalahan.

Laga di Tottenham Hotspur Stadium seakan bakal menjadi milik tuan rumah. Sebab, Harry Kane dan kawan-kawan mampu unggul 3-0 hanya dalam waktu 20 menit pertama. Son Heung-min bahkan sudah membawa Spurs unggul saat pertandingan berjalan 27 detik.

Dua gol Harry Kane kemudian membuat skor menjadi 3-0 hingga menit ke-16. Setelah itu, Tottenham Hotspur terlihat bermain dengan santai. Kemenangan tampak sudah ada di depan mata. Sayangnya, itu tidak terjadi.

Baca juga: Sempat Tertinggal, West Ham Imbangi Tottenham Hotspur 3-3

Son Heung-min bawa Tottenham unggul cepat (Foto: Twitter/@premierleague)

West Ham United bangkit pada babak kedua yang diawali gol Fabian Balbuena pada menit 82. Setelah itu, gol bunuh diri Davinson Sanchez (85’) dan tembakan spektakuler Manuel Lanzini (90+4’) memaksa kedua kesebelasan berbagi satu angka. Bagi Son Heung-min, hasil imbang ini terasa seperti kekalahan.

“Anak-anak merasa hancur setelah hasil ini. Sebab, kami merasa pantas mendapatkan tiga angka dan bermain bagus hingga 10 menit terakhir. Sungguh mengejutkan,” tutur Son Heung-min, dikutip dari Goal, Senin (19/10/2020).

“Itulah sepakbola. Seharusnya tidak perlu terjadi, tetapi itu adalah bagian dari sepakbola. Kami seharusnya fokus sampai wasit meniup peluit panjang,” sambung pemain berpaspor Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, Son berharap hasil imbang menyakitkan ini menjadi pelajaran penting bagi Tottenham Hotspur. Ia tidak mau lagi merasakan pahitnya tiga angka melayang begitu saja jelang peluit panjang berbunyi.

“Menyakitkan. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Saya sungguh sedih. Ini terasa seperti sebuah kekalahan,” ujar Son Heung-min.

“Saya tidak mau lagi merasa seperti ini. Ini akan menjadi pelajaran yang bagus agar kami tidak mengulanginya di masa depan. Sungguh sedih karena kehilangan dua poin,” tutup pemain berusia 28 tahun tersebut.

Hasil imbang itu membuat Tottenham Hotspur tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan nilai delapan. Sialnya, anak asuh Jose Mourinho belum sama sekali menang dari tiga laga kandang di Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini