Man United Bantai Newcastle 4-1, Maguire: Kami Belum Jawab Kritik

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295416 man-united-bantai-newcastle-4-1-maguire-kami-belum-jawab-kritik-ohIQmt1RCC.jpg Harry Maguire. (Foto: Twitter/@manutd)

MANCHESTER – Bek Manchester United, Harry Maguire, enggan berpuas diri setelah berhasil mengantarkan timnya menuai hasil manis atas Newcastle United di Liga Inggris 2020-2021. Menurutnya, hasil manis ini bahkan belum menjawab kritik keras yang terlontar ke Man United belakangan ini.

Man United memang sukses merebut poin penuh dalam lawatannya ke markas Newcastle dalam pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion St James Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, armada Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor telak 4-1.

Para pemain Manchester United

Maguire sendiri turut menyumbangkan gol atas kemenangan besar Man United. Ia mencetak gol pada menit ke-23 yang membuat Setan Merah –julukan Man United– berhasil menyamakan kedudukan atas Newcastle kala itu.

BACA JUGA: Manchester United Menang 4-1 atas Newcastle, Solskjaer: Musim Kami Dimulai Hari Ini

Sementara itu, tiga gol lain Man United tercipta di babak kedua. Ketiga gol itu dicetak oleh Bruno Fernandes (86’), Aaron Wan-Bissaka (90’), dan Marcus Rashford di menit 90+6.

Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh pihak di Man United. Sebab, mereka diketahui harus menelan pil pahit sebelum melakoni laga tersebut dengan kalah telah dari Tottenham Hotspur 1-6.

Maguire sendiri mengakui tak mudah menerima kekalahan dari Tottenham, terlebih hal itu terjadi kala laga digelar di markas Man United. Tetapi, ia senang berhasil membawa Man United kini bangkit dari masa-masa kurang baik.

Hasil kurang memuaskan yang kerap diraih Man United di awal musim ini sendiri bahkan telah berbuah banyak kritik. Salah satunya ditujukan khusus kepada Maguire yang dinilai tak bekerja dengan baik.

Karena itu, meski sudah mengantar Man United menang, ia tak mau cepat berpuas diri. Maguire menilai masih ada banyak celah perbaikan yang harus dilakukan Man United usai kemenangan besar ini.

Harry Maguire

"Saya tidak akan mengatakan kami telah menjawab kritik. Lucu, tiga laga di awal musim ini dan tampaknya seperti krisis besar. Jalan masih panjang, kami harus meningkatkan diri," ujar Maguire, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (18/10/2020).

"Ketika Anda bermain untuk klub ini dan dikalahkan di rumah, kami mengajukan pertanyaan. Kami bekerja keras dalam latihan, ini adalah grup yang hebat dan kami tahu kami harus bangkit kembali. Saya merasa akan sangat sulit jika kami lolos hanya satu poin. Kemenangan yang layak,” lanjutnya.

"Itu penting. Setiap pertandingan di Liga Inggris kami ingin menjadi yang teratas. Beberapa laga kami tidak akan menjadi yang terbaik, tetapi kami harus melakukan dasar-dasarnya dengan baik dan saat kami kalah, kami tidak melakukan dasar-dasarnya dengan baik,” tukas Maguire.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini