Calvert-Lewin Puas Everton Bisa Imbangi Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295330 calvert-lewin-puas-everton-bisa-imbangi-liverpool-HKDMtoVqa9.jpg Para penggawa Everton saat merayakan gol ke gawang Liverpool (Foto: PremierLeague)

LIVERPOOL – Penyerang Everton, Calvert-Lewin, mengaku puas dengan hasil akhir yang diraih timnya di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. The Toffees –julukan Everton– berhasil menahan imbang Liverpool pada laga yang berlangsung di St.James Park Stadium pada Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin.

Calvert-Lewin mengakui kalau laga kontra Liverpool bukan pertandingan yang mudah bagi timnya. Meski Everton tengah menunjkkan performa positif, ia menganggap Liverpool tetap merupakan salah satu lawan berat mengingat predikat mereka sebagai juara bertahan.

“Ini jelas bukan laga yang mudah bahkan semua terasa sengit sejak awal hingga akhir pertandingan,” ujar Calvert-Lewin seperti dilansir dari laman BBC Sports, Minggu (18/10/2020).

"Pada akhirnya ya saya senang dengan poinnya tetapi kecewa karena kami tidak bisa memanfaatkan ini untuk meraih poin penuh. Kami tahu kami akan melewati masa-masa tanpa bola tetapi saya memiliki peluang di mana saya akan mendukung diri saya sendiri,” sambungnya.

Baca juga: Tanggapi Gol Henderson yang Dianulir, Klopp: Kami Harusnya Menang!

Pada laga tersebut tim tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol cepat dari Sadio Mane di menit-menit awal pertandingan. Winger asal Senegal itu mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan tiga menit.

Namun, skuad Carlo Ancelotti berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Michael Keane sebelum babak pertama usai. Mohamed Salah kemudian kembali membawa tim tamu unggul di menit ke-72.

Akan tetapi, kemenangan di depan mata milik Liverpool kemudian sirna setelah penyerang Everton, Calvert-Lewin, kembali menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum bubaran.

"Saya tidak tahu mengapa kami bermain lambat, momentum ada di pihak kami, tetapi terkadang itu terjadi,” ujarnya lagi.

“Tapi kami telah membuat kemajuan dan kembali ke permainan dan kami memiliki peluang untuk memenangkannya tetapi kami tidak melakukannya. bawa mereka hari ini,” jelas Calvert-Lewin.

Meski gagal meraih poin penuh di laga kali ini, skuad arahan Carlo Ancelotti tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Sementara Liverpool berada di peringkat ketiga dengan raihan 10 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini