Meski Jarang Sumbang Gol untuk Liverpool, Klopp Tetap Percaya dengan Firmino

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295280 meski-jarang-sumbang-gol-untuk-liverpool-klopp-tetep-percaya-dengan-firmino-BHVzGti1bX.jpg Pemain Liverpool, Roberto Firmino. (Foto: Twitter/LFC)

LIVERPOOL Liverpool akan segera menghadapi Everton di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, yang mana akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB. Dalam menghadapi derby Merseyside tersebut, Liverpool pun dikabarkan akan kembali mengandalkan trio andalannya.

Jadi, ada kemungkinan Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino akan diturunkan di pertandingan yang akan berlangsung di Goodison Park tersebut. Menariknya, banyak yang tak setuju jika Firmino turun di laga penting melawan Everton nanti.

Sebab Firmino dirasa telah gagal bertugas menjadi ujung tombak Liverpool. Terbukti dari empat pertandingannya di Liga Inggris 2020-2021 sejauh ini, Firmino belum sekali pun memasukkan bola ke gawang lawan.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Everton vs Liverpool

Roberto Firmino

Tentu untuk menghadapi Everton yang tampil sangat memukau sedari awal musim ini, Liverpool membutuhkan skuad dan pemain terbaiknya. Firmino jelas merupakan pemain penting di The Reds, namun performanya kian merosot membuat kapasitasnya sebagai striker utama Liverpool pun kini dipertanyakan.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat banyak pihak meminta kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp untuk tak memainkan Firmino di laga kontra Everton nanti. Mendengar kabar tersebut, Klopp pun justru tutup telinga.

Klopp merasa Firmino masih menjadi bagian penting dari lini serangan Liverpool. Jadi, ia bisa dikatakan tetap akan memainkan pemain asal Brasil itu di laga Everton vs Liverpool. Malahan Klopp yakin Firmino bisa menjadikan laga derby Merseyside nanti menjadi ajang pembuktiannya.

Klopp pun tahu banyak yang tak suka dengan Firmino karena mulai jarang mencetak gol. Namun, Klopp menyebut yang mengenal Firmino dengan baik adalah dirinya dan ia pun merasa striker berusia 29 tahun itu masih sangat tajam dan layak untuk terus dipertahankan.

“Itu selalu jelas ketika seorang pemain seperti Bobby –sapaan akrab Firmino–, jika dia tidak mencetak gol dan orang mulai fokus kepadanya, maka orang tersebut juga akan menyadari bahwa momen ketika dia kehilangan bola dari waktu ke waktu. Kemudian Anda menambahkannya, dia tidak mencetak gol dan sering kehilangan bola dan hal-hal semacam itu,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

Firmino dan Moh Salah

“Saya yang berada di sesi latihan, dia mencetak dua gol untuk Brasil, dia dalam kondisi prima, dan jujur saja dia akan bermain selama dia bisa. Itu normal jika Anda membicarakannya. Kami membahas penampilan-penampilan individu dan tim, tetapi tidak dengan cara yang sama seperti Anda,” imbuhnya.

“Tentu saja, ya kami ingin dia mencetak gol, kami ingin dia berada di posisi di mana dia bisa mencetak gol. Ya, dia harus segera mencetak gol. Saya tahu itu dan dia tidak suka itu, begitu juga saya yang tidak menyukainya, tapi jelas itu bukan satu-satunya hal yang saya pikirkan ketika memikirkan Bobby,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini