Klopp Ingin Firmino Buktikan Diri di Laga Kontra Everton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295146 klopp-ingin-firmino-buktikan-diri-di-laga-kontra-everton-V9W1nYeM2u.jpg Roberto Firmino dan Jurgen Klopp (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berbicara mengenai performa Roberto Firmino jelang laga yang mempertemukan timnya kontra Everton, Sabtu (17/10/2020) malam nanti. Gelandang asal Brasil itu memang belum menunjukkan performa gemilang bersam Liverpool musim ini.

Meski demikian, Klopp merasa hal itu tidak terlalu bermasalah bagi timya. Pelatih asal Jerman itu merasa semua masih dalam tahap wajar mengingat kompetisi baru berjalan empat pertandingan.

Klopp yakin Firmino tetap menjadi pemain kunci bagi permainan Liverpool musim ini. Kolaborasinya dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan tim disebut Klopp masih akan menjadi andalan baginya.

Sejak awal musim Firmino memang terus menjadi pilihan utama Klopp untuk berada di lini depan tim. Empat pertandingan awal musim ini belum pernah satupun dilewatinya.

Baca juga: Firmino Bangga Berpartner dengan Salah dan Mane di Liverpool

Klopp yakin gelandang 29 tahun itu hanya membutuhkan waktu untuk bisa kembali menunjukkan penampilan impresifnya bersama The Reds -julukan Liverpool. Klopp juga tidak teralu mendesak agar Firmino segera mencetak gol untuk Liveprool.

Sebab, melihat pada penampilan musim lalu, Firmino juga terbilang jadi bagian penting dalam perjalanan luar biasa Liverpool meski tak mencetak banyak gol. Bermain 52 pertandingan Firmino mencetak 12 gol dan 13 assist. Namun, ia tetap memberikan kontribusi besar dan partner yang baik bagi Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini serang.

"Saya tidak tahu kapan itu menjadi masalah bagi saya. Ini bahkan tidak akan menjadi masalah. Ini adalah hal-hal di mana saya harus berbeda dengan dunia luar," ujar Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

"Jika saya menilai momen sebanyak Anda harus menilai momen - dan momen bukan hanya satu detik atau satu pertandingan, atau dua pertandingan atau tiga pertandingan, momen bisa menjadi sebuah titik," ujarnya lagi.

"Bagi saya, yang terpenting adalah seberapa berpengaruh pemain itu, cara kerjanya untuk tim. Sekarang kami jelas kalah di pertandingan Liga Premier terakhir. Sebelumnya, kami memenangkan semua pertandingan Liga Premier dan Bobby tidak mencetak gol, tetapi Bobby sangat berpengaruh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini