Man City vs Arsenal, Guardiola Konfirmasi De Bruyne Akan Absen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295021 man-city-vs-arsenal-guardiola-konfirmasi-de-bruyne-akan-absen-hMFzwqPOPG.jpg Kevin De Bruyne (Foto: Twitter Premier League)

MANCHESTER – Manchester City bakal melakoni matchday kelima Liga Inggris 2020-2021 dengan menjamu Arsenal pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Sayangnya, dalam laga tersebut Man City tak akan diperkuat oleh gelandang andalan mereka, Kevin De Bruyne.

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Manajer Man City, Josep Guardiola. De Bruyne pasalnya mendapatkan cedera saat sedang bersama Timnas Belgia melakoni jeda internasional.

Meski begitu, terdapat sejumlah pemain Man City yang mengalami perkembangan selepas jeda internasional. Misalnya seperti Joao Cancelo dan Bernardo Silva. Sebelum ini mereka sempat absen di awal musim.

Baca juga: Arsenal Terapkan Strategi Berbeda saat Melawan Man City

Man City

"Semua orang kembali dari jeda internasional sedikit lebih baik dari waktu sebelumnya. Karena Cancelo, Bernardo dan lainnya cedera dan tidak bisa bermain di awal musim," jelas Guardiola, sebagaimana dilansir dari laman resmi Man City, Sabtu (17/20/2020).

"Sayangnya, Kevin absen, tapi pemain lainnya kembali dengan baik. Saya tidak berpikir itu akan lama, tapi di pertandingan berikutnya saya pikir dia akan absen," lanjut mantan juru taktik Bayern Munich tersebut.

Tidak hanya De Bruyne, Man City juga akan tampil tanpa dua penyerang mereka, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Kedua pemain tersebut pasalnya masih dalam masa pemulihan dari cederanya.

Guardiola sendiri tak ingin memaksakan Gabriel Jesus untuk bertanding. Sebab, jika cedera penyerang berpaspor Brasil itu semakin parah, maka Gabriel Jesus bisa absen untuk waktu yang lama.

"Ada cedera pada beberapa otot di mana Anda dapat mengambil risiko. Tetapi, ada jenis cedera yang lain di mana Anda tidak bisa," terang Guardiola.

Gabriel Jesus

"Dia (Gabriel Jesus) mengalami cedera di bagian kakinya, di mana jika dia semakin cedera, dia bisa absen untuk waktu yang lama. Saya tidak tahu apakah dia akan kembali saat pertandingan Liga Champions," tukasnya.

Gabriel Jesus mendapatkan cederanya tersebut pada saat bertanding melawan Wolverhampton Wanderers di matchday pertama Liga Inggris 2020-2021. Sejak saat itu hingga sekarang, Gabriel Jesus harus menepi dari lapangan hijau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini