Ancelotti Optimis dengan Kiprah Pirlo di Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 51 2294963 ancelotti-optimis-dengan-kiprah-pirlo-di-juventus-w988k2V7KH.jpg Andrea Pirlo. (Foto: Instagram/@andreapirlo21)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengomentari penunjukan Andrea Pirlo sebagai juru taktik Juventus. Ia mengaku sangat optimis Pirlo bisa berkiprah manis dengan peran baru yang disandangnya saat ini.

Pirlo memang resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus pada 9 Agustus 2020. Ia ditunjuk menggantikan peran Maurizio Sarri yang didepak pihak Bianconeri -julukan Juventus- di akhir musim 2019-2020.

Andrea Pirlo

Pihak Juventus pun mengontrak Pirlo selama dua musim. Dengan begitu, pelatih asal Italia itu akan menangani menduduki jabatan sebagai pelatih di mantan klubnya itu hingga 30 Juni 2022.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia di RCTI Pekan Ini, Ada Juventus dan Inter vs Milan

Keberadaan Pirlo di Juventus sebagai pelatih pun mengundang pro dan kontra. Sebab, pengalaman Pirlo diketahui sangat minim untuk menangani suatu klub.

Pirlo saja baru terjun ke dunia kepelatihan secara langsung pada akhir Juli 2020. Itu pun, dia baru peresmian penyerahan tugas saja dan bukan praktiknya. Jadi, bisa dikatakan Pirlo sebenarnya belum ada pengalaman sama sekali dalam menangani suatu klub.

Tetapi, Ancelotti justru punya pandangan yang berbeda dari sejumlah pihak tersebut. Ia tetap optimis dengan kiprah dari Pirlo, meski minim pengalaman. Sebab, Pirlo dianggap sebagai pelatih yang kompeten.

"Ketika saya mendengar dia (Pirlo) masih belum dewasa untuk menjadi pelatih Juventus, saya menjawab bahwa dibutuhkan pengetahuan tentang subjek dan pengalaman untuk menjadi seorang pelatih. Pirlo memiliki banyak kompetensi,” ujar Ancelotti, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini