Klopp Nilai Everton Asuhan Ancelotti Pantas Jadi Pesaing Liverpool

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294677 klopp-nilai-everton-asuhan-ancelotti-pantas-jadi-pesaing-liverpool-0khLd6aXUC.jpg Everton merajalela di Liga Inggris (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak kuasa melayangkan pujian kepada koleganya Carlo Ancelotti. Menurut pria asal Jerman itu, Everton yang kini diasuh Don Carletto punya kapasitas yang cukup untuk menantang sang juara bertahan Liga Inggris.

Duel panas akan tersaji akhir pekan ini di Liga Inggris 2020-2021. Pemuncak klasemen sementara, Everton, menjamu seteru abadinya Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020 sore WIB. Derby Merseyside jilid 135 ini akan menjadi ujian terbaik bagi Everton.

James Rodriguez dan kawan-kawan masih belum pernah kehilangan angka dari empat pertandingan di Liga Inggris 2020-2021. Bahkan, mereka menyapu bersih kemenangan dengan nilai sempurna 12. Kegemilangan itu tentu tidak terlepas dari sosok Carlo Ancelotti.

Baca juga: Everton vs Liverpool, Adu Tajam Calvert-Lewin vs Mohamed Salah

Carlo Ancelotti mulai mengasuh Everton pada Desember 2019

Sejak menangani Everton pada 22 Desember 2019, The Toffees berhasil dibawanya menang 15 kali dan imbang 6 kali dari total 28 pertandingan di semua kompetisi. Kiprah pria asal Italia itu tidak mengejutkan buat Jurgen Klopp. Ia bahkan yakin suatu saat Merseyside Biru akan jadi penantang gelar juara.

“Tim top dengan manajer yang tidak kalah top. Apa yang saya pikirkan soal Carlo Ancelotti sudah bukan rahasia lagi. Saya tidak bisa menghormatinya lebih tinggi lagi sebagai seorang pribadi dan pelatih. Sejujurnya, dia adalah manusia yang luar biasa,” papar Jurgen Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (16/10/2020). 

“Saya sudah tahu sejak hari pertama dirinya datang ke Everton. Saya langsung berpikir, ‘Ah, tantangan hebat lainnya buat saya,’” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp yakin pembelian pemain yang cermat pada bursa transfer musim panas 2020 juga menjadi resep sukses Everton lainnya. Manajemen Everton dinilai berhasil mendatangkan pemain yang cocok dengan kebutuhan taktik Carlo Ancelotti.

“Sekarang, saya pikir mereka melakukan bisnis yang sempurna pada musim panas. Mereka menemukan pemain yang nyaris tepat dan dibutuhkan untuk meningkatkan sebuah tim yang sebetulnya sudah bagus,” lanjut Jurgen Klopp.

“Ditambah mulai terbiasa dengan apa yang diinginkan Carlo, itu berhasil membuat mereka menjadi tim yang cukup kuat. Saya tidak terlalu terkejut dengan cara bermain mereka,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

Salah satu transfer jitu Everton adalah mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid. Dalam waktu singkat, pemain berpaspor Kolombia itu sukses meningkatkan kualitas Everton dengan mengukir tiga gol plus tiga assist dari lima kali kesempatan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini