Jota: Tak Ada Tekanan untuk Gantikan Cristiano Ronaldo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2294124 jota-tak-ada-tekanan-untuk-gantikan-cristiano-ronaldo-LxgLCKNcKH.jpg Dua gol Diogo Jota bawa Portugal kalahkan Swedia 3-0 di UEFA Nations League 2020-2021 (Foto: UEFA)

LISBOA – Rekrutan anyar Liverpool, Diogo Jota, menjadi sorotan saat membawa timnas Portugal meraih kemenangan melawan Swedia di ajang UEFA Nations League 2020-2021 dini hari tadi.

Jota menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Swedia, pada laga yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisboa, Portugal. Penampilan Jota di laga kali ini seakan menutupi ketiadaan sosok Cristiano Ronaldo dalam skuad Selecao das Quinas.

Seperti diketahui, megabintang milik Juventus itu sebelumnya dikonfirmasi terjangkit Covid-19 usai membela Portugal menghadapi Prancis di ajang yang sama. Beruntung, absennya Ronaldo di laga dini hari tadi nyatanya tidak berpengaruh banyak berkat penampilan apik Jota.

Meski begitu Jota mengaku sama sekali tidak mendapat tekanan untuk menggantikan peran Ronaldo. Winger 23 tahun itu merasa dirinya hanya perlu memberikan terbaik di lapangan ketika mendapat kepercayaan dari pelatih.

Baca juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Bisa Menang Besar atas Swedia

"Itu adalah malam yang luar biasa, dan salah satu penampilan terbaik saya untuk negara saya,” ujar Jota, seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (15/10/2020).

"Kami mendapatkan hasil yang bagus melawan tim Swedia yang tidak mudah untuk dilawan, jadi kami bisa bangga,” ujarnya lagi.

"Pelatih memilih sebelas untuk setiap pertandingan. Saya melakukan yang terbaik di lapangan. Kami semua puas dengan hasil akhir,” sambung Jota.

“Tidak ada tekanan untuk menggantikan Ronaldo. Kami profesional dan, jika bos memilih sebelas pemain untuk masuk ke lapangan, merekalah yang harus bekerja,” tambahnya.

“Saya pikir ini momen tertinggi saya, hari ini saya mulai lagi di tim nasional, saya harus terus melakukan yang terbaik,” ujarnya lagi.

Wajar jika Jota menjadi pemain yang digadang-gadang bisa menggantikan peran sosok Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal di masa mendatang. Eks penggawa Wolverhampton Wanderers itu tidak hanya menjadi sorotan berkat performa apiknya bersama Timnas Portugal tapi juga bersama klub barunya, Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini