Maguire Kartu Merah, Inggris Digebuk Denmark di Wembley

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293833 maguire-kartu-merah-inggris-digebuk-denmark-di-wembley-0EKvMpVcfz.jpg Christian Eriksen vs Inggris (Foto: Twitter/@EURO2020)

LONDON – Inggris menjamu Denmark dalam laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League (UNL) 2020-2021. Pertandingan besar itu berlangsung di kandang Inggris, Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020), dini hari WIB.

Inggris yang di atas kertas unggul atas Denmark, sedikit lebih mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. Akan tetapi, keadaan berubah saat Harry Maguire diusir keluar oleh wasit pada pertengahan babak pertama.

Harry Maguire vs Denmark (Foto: Twitter/@WhoScored)

Bermain dengan 10 orang membuat Inggris kewalahan melawan Denmark. Denmark bahkan mampu mencetak gol melalui titik putih tidak lama setelah kartu merah Maguire. Sebiji gol Denmark sudah cukup untuk membenamkan Inggris di Stadion Wembley.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inggris memulai pertandingan dengan sepakan sang kapten, Harry Kane, dari luar kotak penalti pada menit ketiga. Sepakan keras Kane masih mampu diblok sehingga kedudukan 0-0 di papan skor tidak berubah.

Setelah peluang Kane, pertandingan berjalan lebih sengit karena kedua tim bermain cukup terbuka. Inggris mengandalkan ketajaman Kane untuk mencetak gol, sedangkan tim tamu bertumpu pada kreativitas Christian Eriksen untuk memecah kebuntuan.

Pertandingan yang berjalan seimbang itu goyah, ketika Maguire menerima kartu kuning kedua pada menit ke-31. Inggris yang bermain dengan 10 orang, memilih bertahan dan mengincar serangan balik.

Namun, keadaan memburuk untuk Inggris saat Kyle Walker melanggar Thomas Delaney di kotak terlarang pada menit ke-34. Eriksen yang menjadi algojo, membawa Denmark unggul 1-0 pada menit ke-35.

Denmark semakin nyaman mendikte permainan Inggris. Eriksen dan kawan-kawan mencoba menambah keunggulan mereka sebelum babak pertama berakhir, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga waktu turun minum tiba.

Babak Kedua

Inggris berusaha menyamakan kedudukan, tetapi setiap serangan yang mereka bangun, dipatahkan Denmark dengan mudah. Sementara itu, Eriksen dan kawan-kawan pun tidak puas dengan keunggulan satu gol sehingga berusaha membobol gawang Inggris untuk kedua kalinya.

Setiap tim melakukan pergantian pemain demi mengubah kedudukan di papan skor. Meski begitu, keberadaan darah segar dalam pertandingan tidak serta-merta membuat kedua tim dengan mudah mencetak gol. Pertandingan berjalan ketat hingga menit ke-70.

Denmark yang unggul jumlah pemain, beberapa kali hampir kecolongan oleh serangan-serangan Inggris. Akan tetapi, keadaan semakin menguntungkan Denmark setelah Reece James mendapatkan kartu merah pada ujung pertandingan. Inggris pun harus menerima kenyataan kalah 0-1 dari tim tamu.

Berikut susunan pemain Inggris vs Denmark:

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, Conor Coady, Harry Maguire; Reece James, Kalvin Phillips, Declan Rice (Jordan Henderson, 76’), Ainsley Maitland-Niles (Tyron Mings, 36’); Mason Mount (Jadon Sancho, 73’), Harry Kane (c), Marcus Rashford (Dominic Calvert-Lewin, 72’).

Pelatih: Gareth Southgate

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer (c), Andreas Christensen (Mathias Jorgensen, 46’), Robert Skov (Joakim Mæhle, 46’); Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg (Mathias Jensen, 88'); Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg (Pione Sisto, 37’), Martin Braithwaite (Jannik Vestergaard, 74’).

Pelatih: Kasper Hjulmand

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini